iklan zonasultra

Sudah Lima Ekor Ular Piton Ditemukan di Kali Laende

Sudah Lima Ekor Ular Piton Ditemukan di Kali Laende
ULAR PITON - Ular piton sepanjang tiga meter kembali hebohkan warga Kelurahan Laende kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (2/11/2019). (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Penemuan seekor ular piton sepanjang tiga meter di kali Laende, kembali menggegerkan warga yang bermukim di Kelurahan Laende Kecamatan Katobu, Muna, pada Sabtu (2/11/2019). Dalam beberapa bulan sebelumnya, sudah ada empat ekor ular piton yang juga ditemukan di kali itu.

Piton yang ditangkap hari ini, ditemukan warga saat sedang berada di sekitar kali Laende. Penemuan kelima kalinya itu, sontak menghebohkan warga sekitar. Ular itu diduga sedang mengintai mangsa di sekitar kali.

Reptil pemangsa itu pertama kali ditemukan oleh warga setempat saat bersembunyi di bawah gorong-gorong jembatan yang berada di Kali Laende, sekitar pukul 09.00 Wita.

iklan zonasultra

Salah satu saksi mata, Ojon (35) mengaku penemuan ular sepanjang tiga meter tersebut pertama kali diketahui dari adiknya yang saat itu tengah berada di sekitar kali.

(Baca Juga : Ular Piton Sepanjang 3 Meter Gegerkan Warga Kota Raha)

Saat melihat ular, adiknya pun bergegas melaporkan kepada warga sekitar untuk ditangkap. Ojon yang juga merupakan seorang pawang ular ini, langsung menuju kali untuk menangkap ular tersebut.

“Saya dengar dari adik saya kalau ada ular piton di Kali Laende. Saya langsung bergegas untuk menangkapnya,” terang Ojon, usai memamerkan ular hasil tangkapannya.

Ojon yang dalam beberapa bulan terakhir ini, sudah menangkap ular piton di kali Laende mengungkapkan penangkapan piton sepanjang tiga meter tersebut juga dibantu beberapa warga setempat.

(Baca Juga : Tips Menghindar dan Menyelamatkan Diri dari Ular Piton)

Hanya butuh waktu sekitar beberapa menit saja piton sebesar betis orang dewasa itu berhasil ditaklukan dalam keadaan hidup.

“Cuma sekitar 10 menit saja kita tangkap ini ular, yang lama hanya waktu cari kayu cabang. Ular yang kita tangkap sebelumnya lebih besar, sudah empat ekormi di kali Laende,” tuturnya.

Usai menangkap piton sepanjang tiga meter tersebut, pria yang juga berprofesi sebagai petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Muna itu, langsung memamerkan hasil buruannya kepada warga sekitar. Sontak, hal itu menjadi tontonan warga. Selain itu, dirinya berencana bakal memelihara ular raksasa tersebut. (A)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib