Sukses Gelar Simulasi UNBK Kedua, SMA Kartika Gelar Simulasi Ke tiga Maret Mendatang

Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika Kendari
Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika Kendari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah sukses menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 8 dan 9 Februari lalu, SMA Kartika Kendari akan kembali menggelar simulasi UNBK ke-2 pada Maret 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala SMA Kartika Kendari, Laode Syuaib. Ia menjelaskan, meskipun pada simulasi UNBK pertama tersebut masih banyak ditemui kendala-kendala, seperti gangguan pada listrik, pelaksanaan simulasi tetap berjalan lancar.

“Pada simulasi kemarin memang ada beberapa kendala. Namun, semua teratasi dan dinyatakan sudah tidak ada kendala apapun,” kata Syuaib, Selasa (20/1/2018).

Ia juga mengungkapkan, SMA Kartika telah melaksanakan dua kali simulasi UNBK, dan rencananya pada simulasi ketiga nanti, yang akan dilaksanakan pada bulan Maret, sekaligus pelaksanaan geladi bersih pelaksanaan UNBK.

Mengingat, tahun ini merupakan kali pertama SMA Kartika mengikuti UNBK maka persiapannya juga dilakukan secara matang, salah satunya dengan mengadakan simulasi tersebut. Ia mengharapkan pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik serta memperoleh hasil yang memuaskan.

“Semoga hasilnya bisa memuaskan, sehingga mereka bisa mudah untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi lagi,” kata dia.

Untuk diketahui, jumlah komputer yang dimiliki SMA Kartika Kendari yakni sebanyak 21 unit. Selebihnya sendiri nantinya akan menggunakan laptop untuk menutupi kekurangan komputer. Peserta ujian sendiri berjumlah 235 siswa, yang nantinya pelaksanaannya akan dibagi menjadi tiga shift. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib