iklan zonasultra

Suksesi Bupati Muna, Ridwan Bae Siap Dukung Rajiun

Suksesi Bupati Muna, Ridwan Bae Siap Dukung Rajiun
Ridwan Bae (kiri) dan LM Rajiun Tumada (kanan).

ZONASULTRA.COM, RAHA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae tidak menutup kemungkinan akan mendukung LM Rajiun Tumada dalam suksesi penikihan bupati Muna memdatang.

“Tadinya kita berbeda politik itu soal biasa, tidak mustahil di tahun 2020 insyaallah kita bisa bersama-sama pak Rajiun,” kata Ridwan Bae di Kantor DPD II Golkar, Rabu (13/6/2018).

Kata Ridwan, di mata masyarakat, sosok Rajiun Tumada merupakan kader Muna dan Muna Barat (Mubar) yang terbaik saat ini, bahkan se-Sultra. Lanjut dia, saat bertemu dengan pak Rajiun di Jakarta, ada satu hal yang dia banggakan, yakni Rajiun mampu menata emosimu yang begitu luar biasa saat ini dan itu tidak dimiliki oleh orang lain.

“Rajiun sosok pemimpin yang diharapkan masyarakat sekarang ini. Dia (Rajiun) kader terbaik saat ini, dan itu kita harus pelihara sebagai gerbong kita di saat yang akan datang. Saya (Ridwan Bae), La Ode Ida dan Habil Marati tidak mungkin lagi berfikir untuk jadi Gubernur karena sudah tua,” tuturnya.

Menurut Ridwan, Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada telah mempertontokan sikap politik yang begitu luar biasa. Lanjut dia, dirinya pernah berbeda politik dengan Rajiun, akan tetapi setelah perbedaan 2017 yang lalu selesai, politikusnya selesai juga.

(Baca Juga : Rajiun: Pernyataan Ridwan Bae Menyejukkan Politisi Muna dan Mubar)

“Tidak mustahil bahwa di tengah-tengah kelebihan yang dimiliki Rajiun pada waktu perbedaan politik saat itu, justru proses pembelajaran untuk menuju yang lebih besar dan itu modal yang dimiliki Rajiun saat ini. Siapa yang bisa membayangkan Rajiun cuman di Mubar saja kah,” ungkapnya.

Ridwan menambahkan, yang membanggakan dirinya untuk sosok LM Rajiun Tumada adalah seluruh yang sudah diletakkan saat dirinya menjadi Bupati Muna dahulu (belum mekar Muna dan Muna Barat) melanjutkan dengan baik seperti Bandara Sugimanuru, Pelabuhan Ferry Tondasi dan bahkan sekarang meminta kapal penyeberangan ferry.

“Rajiun ini bukan orang salah-salah, pikirannya memang membangun daerah dan kita masyarakat harus dukung. Apa lagi nanti kalau dia ke Muna tahun 2020, kita harus dukung,” bebernya. (B)

 


Reporter : Kasman
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib