iklan zonasultra

Sukseskan Pilkada 2020, Alumni Ilmu Politik UHO Gelar Audiensi dengan KPU

Sukseskan Pilkada 2020, Alumni Ilmu Politik UHO Gelar Audiensi dengan KPU
AUDIENSI - Alumni jurusan ilmu politik Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi tenggara (Sultr) Kendari, dalam rangka mensukseskan kepala daerah tahun 2020 di Auala KPU, Senin (5/11/2019). (M1/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Alumni jurusan ilmu politik Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi tenggara (Sultr) Kendari, dalam rangka mensukseskan kepala daerah tahun 2020 di Auala KPU, Senin (5/11/2019).

Ketua Program Studi (Prodi) Najib Husain, mengatakan bahwa kegiatan audiensi dimaksudkan untuk memberikan motivasi pada para alumni mahasiswa Ilmu Politik UHO agar mau terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Hasil riset kami kemarin tentang badan Ad Hoc menunjukkan bahwa salah satu titik kelemahannya terletak pada sumber daya manusia yang tidak memadai. Ada sekitar 180 orang yang bisa diberdayakan dalam Pilkada 2020 nanti,” ujar Najib Husain.

iklan zonasultra

Penyelenggaraan Pemilu, kata dia, haruslah orang-orang yang mengenal dengan baik mekanisme dan sistem dalam Pemilu.

Harapanya, para alumni politik jangan hanya berfikir untuk menjadi ASN saja, tapi yang terpenting bagaimana mengembangkan ilmunya terutama melakukan edukasi politik bersama penyelenggara pemilu

(Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Bakal Lindungi Anggota Panwas Pilkada 2020 di Sultra)

Menurut pengamat politik ini, pihaknya tidak percaya partai partai politik dapat melakukan edukasi politik, jadi para alumni politik bisa mengisi kekosongan.

Di sisi lain, Ketua Ikatan alumni Samir mengatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan dukungan dan suport kepada KPU Provinsi dalam mensukseskan pilkada 2020 demi tercapainya pilkada yang bersih, jujur, adil, terintegritas dan bermartabat dengan asas asas pemilu.

” Kami bersedia memberikan support kepada KPU Sultra dalam menjalankan tugas-tugas sebagai penyelenggara Pemilu. Kami berkomitmen memberikan bantuan kepada KPU jika dibutuhkan. Apalagi sebagian dari kami pernah menjadi anggota Ad Hoc,”

Selanjutnya pihak peserta audiensi ini, juga memberikan masukan kepada KPU Provinsi tentang perekrutan badan Ad Hoc. (b)

 


Penulis:M1
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib