Sukseskan Program KKBPK, BKKBN Sultra Tingkatkan Peran Media Massa

Sukseskan Program KKBPK, BKKBN Sultra Tingkatkan Peran Media Massa

Sukseskan Program KKBPK, BKKBN Sultra Tingkatkan Peran Media Massa

BKKBN – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat mengadakan pertemuan kemitraan dengan media massa di salah satu hotel di Kendari, 18-19 Juni 2017. (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

iklan zonasultra

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mengembangkan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan pertemuan kemitraan dengan media massa di salah satu hotel di Kendari, 18-19 Juni 2017.

Kepala Perwakilan BKKBN Sultra Ali Ismail mengungkapkan bahwa peran media massa sangat penting terhadap program KKBPK, khususnya di Sultra. Program-program dari BKKBN akan berhasil jika didukung oleh publikasi dari media massa.

“Jika ingin membesarkan program BKKBN, maka media menjadi ujung tombak dalam mengampanyekan program KKBPK,” ujar Ali saat membuka kegiatan tersebut.

Selain sebagai wadah meningkatkan pengetahuan para wartawan terkait program KKBPK, juga sebagai sarana untuk meningkatkan komitmen media dalam mendukung program KKBPK. Serta menjadi wadah untuk membentuk dan mengukuhkan kembali Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) yang beberapa tahun terakhir sempat terhenti.

“Mudah-mudahan para wartawan lebih tahu lagi apa itu program KKBPK, sehingga dalam menulis berita terkait isu tersebut tidak terjadi kesalahan penulisan istilah dan lainnya,” jelas dia.

Kegiatan kemitraan ini dihadiri kurang lebih 50 peserta dari perwakilan tiap media massa dan perwakilan masing-masing bidang di BKKBN Sultra. Peserta terdiri dari 43 orang wartawan dan 7 dari BKKBN sendiri.

Sukseskan Program KKBPK, BKKBN Sultra Tingkatkan Peran Media Massa

Olehnya itu, selain penyuluh KB dan PLKB yang melakukan sosialisasi, juga perlu dukungan media dalam memberitakan program KKBPK kepada masyarakat luas. Maka, BKKBN dapat menurunkan angka kelahiran (TFR atau total fertility rate) yang masih tinggi di Sultra. Sehingga, dapat secara tidak langsung meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri nantinya. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here