iklan zonasultra

Sukseskan Sensus Ekonomi, BPS Butur Gelar Apel Siaga

Sukseskan Sensus Ekonomi, BPS Butur Gelar Apel Siaga
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini, Jumat (18/3/2016) menggelar apel siaga di halaman Sekretariat Daerah Butur.

Sukseskan Sensus Ekonomi, BPS Butur Gelar Apel Siaga
Ilustrasi

Kepala BPS Butur, Sudirman mengatakan, apel siaga ini digelar sebagai dasar publikasi aktifitas sensus ekonomi 2016 sehingga pemerintah daerah, masyarakat dan seluruh stakeholder bisa mendukung penuh kegiatan tersebut.

Dia juga berharap semua stakeholder yang mengikuti apel siaga tersebut bisa menjadi juru kampanye untuk menyampaikan akan adanya sensus ekonomi 2016 kepada masyarakat luas.

“Semakin banyak yang tahu akan semakin lancar di lapangan karena masyarakat akan memberikan data itu dengan benar,” kata dia.

Dia menambahkan, di Butur terdapat 57 petugas sensus yang ditempatkan di enam kecamatan. Ada petugas pencacah lapangan yang mendata dari rumah ke rumah yang kemudian diawasi oleh petugas pemeriksa lapangan dan BPS.

Para petugas ini diharapkan bisa menghasilkan data yang akurat dan berkualitas sehingga bisa menjadi acuan pemerintah dalam membangun Butur.

 

Penulis: Darmawan
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib