iklan zonasultra

Sulkarnain Kadir: Pemimpin Harus Siap Ambil Resiko

Sulkarnain Kadir: Pemimpin Harus Siap Ambil Resiko
GENBI SULTRA - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat menjadi pemateri dalam kegiatan Leadership Camp Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sulawesi Tenggara, Sabtu (1/12/2018). (Sri rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan seorang pemimpin harus selalu siap menghadapi resiko atas pilihan apa yang dipilihnya. Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi pemateri dalam kegiatan Leadership Camp Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sulawesi Tenggara, Sabtu (1/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut, ia mengungkapkan bahwa dalam hidup seseorang tentunya selalu dihadapkan pada sebuah pilihan. Dan apapun pilihan itu, tentunya akan ada resikonya.

“Hidup ini adalah pilihan. Setiap hari kita dihadapkan dengan pilihan yang mau tidak mau harus kita pilih. Pemimpin pun juga demikian,” kata Sulkarnain di acara itu.

Menurutnya, kebanyakan orang tidak bisa memperoleh kesuksesan karena takut menghadapi resiko, seperti kegagalan dan sebagainya. Padahal dalam hidup ini, tidak ada hal yang tidak beresiko dan itu harus dihadapi.

Untuk itu, ia mengharapkan pemimpin GenBI selanjutnya bisa memiliki karakter yang kuat sehingga bisa menjalani semua proses, dan siap menerima konsekuensi.

“Banyak orang mau jadi sukses tapi nda mau terima konsekuensi. Padahal kalau mau sukses itu kita harus jatuh bangun dulu,” kata dia.

Diketahui, GenBI Sultra kini tengah menggelar kegiatan Leadership Camp yang akan berlangsung hingga 2 Desember. Kegiatan tersebut juga akan diadakan pemilihan ketua GenBI yang baru.

GenBI sendiri merupakan komunitas yang anggotanya terdiri dari mahasiswa penerima Beasiswa dari Bank Indonesia (BI). (B)

 


Kontributor : Sri rahayu
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib