iklan zonasultra

Sultra Catat Tambahan 21 Kasus Baru Positif Covid-19

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal
dr. La Ode Rabiul Awal

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengumumkan penambahan kasus positif baru sebanyak 21 orang, Sabtu (18/7/2020). Total konfirmasi positif Covid-19 di Sultra kini menjadi 575 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra dr. La Ode Rabiul Awal menjelaskan, 21 tambahan kasus baru itu masing-masing berasal dari Kabupaten Muna enam orang, Kabupaten Konawe Selatan dua orang, Kabupaten Wakatobi tiga orang, Kota Baubau enam orang, dan Kota Kendari empat orang.

“Hari ini juga ada tambahan tiga kasus sembuh, tidak ada tambahan kasus meninggal. Sehingga kumulatif dari kasus Covid-19 di Sultra sebanyak 575 orang, dan yang meninggal tetap 11 orang,” terang dr. Rabiul Awal dalam rilisnya kepada awak media.

Untuk tiga kasus sembuh baru masing-masing berasal dari Kabupaten Muna satu orang, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) satu orang, dan Kabupaten Buton Tengah satu orang. Total warga Sultra yang pulih dari virus SarsCoV-2 ini sebanyak 364 orang atau 63,30 persen dari total kasus.

Hingga kini hanya Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang sama sekali belum memiliki kasus konfirmasi positif sejak awal. Sementara jumlah kasus terbanyak tercatat di Kota Kendari sebanyak 115 kasus, disusul Kabupaten Kolaka Utara 79, dan Bombana 74 kasus. (A)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib