iklan zonasultra

Sultra Hanya Ikut Tiga Cabor di POPNAS XV

Sultra Hanya Ikut Dua Cabor di POPNAS XV
LATIHAN - Kepala PPLP Sultra, Juli Wahyudin bersama atlet dayung Sultra. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hanya akan mengikuti tiga cabang olahraga (cabor) di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke-XV di Jakarta. Padahal, sebelumnya yang direncanakan empat cabor yakni dayung, atletik, takraw, dan silat.

Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sultra, Juli Wahyudin mengungkapkan untuk cabor sepak takraw tidak diikutsertakan sebab tidak lolos prakualifikasi dan kurangnya anggaran dari pihak tuan rumah.

Baca Juga : Tim Dayung Sultra Optimis Raih Medali POPNAS

iklan zonasultra

“Cabor sepak takraw putra gak lolos Popwil sebagai kualifikasi untuk mengikuti POPNAS. Cabor sepak takraw putri otomatis lolos ikut POPNAS, karena tempat pelaksanaan POPNAS dipindahkan di Jakarta dengan keterbatasan anggaran tuan rumah maka sepak takraw putri batal dilaksanakan,” beber Juli, saat dihubungi via whatsapp, Senin (11/11/2019).

Untuk cabor pencak silat sendiri akan mengirimkan tiga atletnya. Tiga atlet ini akan mengisi kelas A putra, kelas B putra dan kelas I putra. “Tidak ada target apapun, hanya berharap anak-anak tampil maksimal dan bersaing,” jelas Hendra Alimin sebagai pelatih cabor pencak silat.

Baca Juga : Jelang Popnas, Dispora Sultra Minta Cabor Persiapkan Atletnya

Dari cabor dayung akan mengirim 15 atlet pada tiga nomor yaknik rowing, canoe, dan kayak. Terkait kesiapan atlet, pelatih nomor rowing, Ratna mengatakan sejauh ini pada tahap pematangan segi fisik, teknik, mental, serta taktik. Untuk nomor rowing akan lebih dulu tiba di Jakarta pada 15 November 2019 mendatang, sebab tanggal 17-19 November pertandingan nomor rowing akan dilaksanakan.

Kepala PPLP Sultra, Juli menambahkan jika atlet mendapat medali di POPNAS nanti, para atlet akan diberi bonus. (C)

 


Penulis : M3
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib