iklan zonasultra

Sultra Jadi Tuan Rumah MTQ Korpri 2020

Koltim Bertekad Raih Juara di Ajang MTQ Tingkat Provinsi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) V Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat nasional yang akan dihelat pada 2020 mendatang.

Kepastian Sultra menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Korpri V disampaikan langsung oleh Dewan Pengurus Korpri Pusat, dalam rapat koordinasi persiapan MTQ Korpri 2020 antara Pemprov Sultra dan Dewan Pengurus Korpri, di ruang rapat Kantor Gubernur Sultra, Rabu (28/8/2019).

Pj Sekda Sultra, La Ode Mustari menjelaskan, MTQ Korpri merupakan kegiatan untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan seluruh anggota Korpri.

iklan zonasultra

“Kita bersyukur kita terpilih menjadi tuan rumah MTQ Korpri V. Tentu kita bangga, pusat saat ini mempercayakan kegiatan nasional ini kepada Sultra. Padahal di luar dari itu banyak daerah-daerah lain yang juga mengusulkan. Tapi waktunya masih perlu pembahasan lagi. Yang jelas ini baru pertemuan awal dan kami akan segera menentukan waktu pastinya,” terang Mustari.

Terpilihnya Sultra sebagai tuan rumah MTQ Korpri 2020, Mustari meminta partisipasi pemerintah kabupaten/kota se-Sultra mengirim qori dan qoriah terbaik mengikuti seleksi tingkat kabupaten/kota untuk mewakili Sultra di tingkat nasional.

(Baca Juga : Dimundurkan, Pelaksanaan HPS 2019 Tunggu Pelantikan Presiden Jokowi)

Sementara Perwakilan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Korpri, Departemen Penelitian dan Pengembangan, Oni B. Bintoro mengungkapkan, MTQ Korpri 2020 hanya diperuntuhkan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau anggota Korpri di kementerian serta provinsi.

“Peserta diprediksi sekitar 1.000 orang, untuk provinsi saja sudah 34, belum lagi dari kementerian. Jadi dengan 9 tangkai lomba, kami prediksi untuk peserta saja bisa mencapai kurang lebih 1.000 peserta,” ucapnya.

Oni berharap kegiatan ini mampu mendorong para ASN memiliki mental yang jauh lebih baik lagi melalui pembinaan mental, serta peningkatan iman dan takwa.

Pelaksanaan MTQ Korpri tahun 2020 sudah yang kali kelima. Sebelumnya MTQ Korpri IV dilaksanakan di DKI Jakarta. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib