iklan zonasultra

Sultra Jadi Tuan Rumah Pra PON Cabor Bridge

Sultra Jadi Tuan Rumah Pra PON Cabor Bridge
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menjadi tuan rumah Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga (cabor) bridge pada September 2019 mendatang. Kepastian ini setelah Pengurus Besar (PB) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) mengecek kesiapan tempat pertandingan, Senin (4/3/2019).

Ketua Bidang Teknik dan Perwasitan PB GABSI Joto Then mengatakan, pihaknya sudah mengecek hotel yang akan dijadikan tempat pertandingan cabor bridge pada Pra PON nantinya. Hasilnya, hotel Qubra Kendari yang akan dijadikan lokasi pertandingan karena memenuhi syarat dan standarisasi yang telah ditentukan oleh PB GABSI sebagai induk organisasi bridge di Indonesia.

“Memang masih ada beberapa catatan yang mesti dibenahi oleh pihak penyelenggara. Tetapi dengan kurun waktu yang ada saya optimis akan bisa terpenuhi,” ungkapnya di sekretariat KONI Sultra.

Salah satu faktor yang menguatkan Sultra menjadi tuan rumah adalah adanya dukungan dari pemerintah daerah. Kata Joto, dirinya diterima langsung oleh Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas yang menjamin Sultra siap menjadi tuan rumah Pra PON.

(Baca Juga : Jelang Pra PON, IPSI Sultra Segera Laksanakan TC)

Hasil dari kunjungan itu akan segera dilaporkan ke ketua PB GABSI. Setelah itu akan segera diterbitkan surat rekomendasi Sultra menjadi tuan rumah Pra PON Cabor Bridge.

Sementara itu, Ketua Pengprov GABSI Sultra Elvis Basri Uno menuturkan, beberapa catatan dari PB GABSI untuk penyempurnaan kesiapan pelaksanaan tuan rumah sudah diterimanya.

“Kami akan segera melakukan koordinasi dengan pihak hotel terkait catatan yang diberikan pak Joto. Dimana pihak hotel juga menyanggupi untuk membenahi hal tersebut,” tuturnya. (A)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib