iklan zonasultra

Sultra Kondusif Untuk PSU, Polda Tambah Personel Pengamanan di TPS

AKBP Harry Golden Hart
Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan situasi masih kondusif jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) besok, Minggu (1/7/2018). PSU di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dapat diselenggarakan KPU.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt, mengatakan, untuk keamanan TPS yang PSU tetap digunakan personil pengamanan (PAM) TPS yang memang bertugas saat hari pemungutan suara 27 Juni 2018 lalu. Sampai saat ini personil PAM TPS masih berada di wilayah TPS-nya masing-masing.

Pada 24 Juni 2018 lalu ada 3000 lebih personil PAM TPS yang menyebar di TPS-TPS. Mereka bertugas sampai 7 Juli 2018. Personil PAM TPS yang masih bertugas inilah yang diandalkan untuk pengamanan PSU.

“Tentunya akan ada penebalan personil di TPS yang melaksanakan PSU. Penebalan dari Sat Brimobda maupun Dit Sabhara Polda Sultra sudah kita siapkan,” kata Harry melalui pesan WhatsApp, Sabtu (30/6/2018).

(Berita Terkait : 3 Ribu Polisi Dibantu Seribu Personil TNI Bertugas di TPS Pilkada 2018)

Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto akan turut memantau pelaksanaan PSU. Selain itu kata Harry, masing-masing wilayah sudah dibagi para pejabat utama sebagai tim asistensi yang akan memantau langsung PSU di masing-masing wilayah.

Mengenai riak antar pendukung yang terjadi di Kota Baubau kemarin (29/6/2018) merupakan dinamika Pilkada yang terjadi. Kata Harry, polisi tetap melakukan antisipasi terhadap semua kemungkinan potensi kerawanan yang ada.

PSU terjadi di 42 TPS, dengan rincian 41 TPS Pemilihan Gubernur Sultra dan 1 TPS Pemilihan Bupati Konawe. PSU akan digelar secara serentak pada Minggu 1 Juli 2018. (A)

 


Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib