iklan zonasultra

Sultra Raih Peringkat IV STQ Nasional di Kalimantan Barat

Ilustrasi (Foto : Tribunnews.com)
Ilustrasi (Foto : Tribunnews.com)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Khafilah Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menyabet peringkat IV pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke- 25 yang digelar di Kalimantan Barat (Kalbar). Raihan peringkat itu didapatkan usai meraih dua emas, satu perunggu, satu medali harapan dua dan dua medali harapan tiga.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretaris Daerah (Setda) Sultra, Beangga Hariyan menjelaskan, raihan peringkat IV Sultra pada STQ Nasional 2019 merupakan raihan yang patut dibanggakan.

“Alhamdulillah kita peringkat IV, dan dari data yang kita dapatkan harapan ada 4 orang. Sultra yang lolos final ada tiga orang dengan masing-masing kategori perlombaan yang berbeda-beda,” ucapnya melalui pesan singkat Jumat (5/7/2019) siang.

iklan zonasultra

Baca Juga : Mubar Loloskan Tiga Cabang ke Final STQ Sultra XXV

Ketiga peserta yang lolos final tersebut, yakni Asrar Abu Khair pada kategori lomba 10 juz putra, Ussy Pawennari pada kategori lomba 20 Juz putri, serta Much. Fachrurozi Zamzami kategori lomba 30 Juz Putra.

Ia menjelaskan, raihan dua emas sendiri di dapatkan Khafilah Sultra Much. Fachrurozi Zamzami kategori lomba 30 Juz Putra.

“Tapi yang 30 juz ini, sejujurnya saya tidak puas. Karena saya ikuti betul kemarin, tidak ada salah-salahnya. Tapi entalah karna dewan juri penentunya yang lebih tahu,” tutupnya.

Adapaun peraih medali peserta STQ Kalbar asal Sultra adalah:

1. Juara I 10 juz putra : Asrar Abu Khair.
2. juara I 20 Juz putri: Ussy Pawennari
3. Juara III 30 Juz Putra: Much. Fachrurozi Zamzami
4. Harapan II Tafsir Bahasa Arab Putri: Kasmarani Ibrahim
5. Harapan III 100 Hadits Sanad Putra: MUh. Rifal
6. Harapan III 100 Hadits Putri: Nur Fadillah
7. Harapan III Tilawah Dewasa Putri: Jismayani.

STQ Nasional ke- 25 sendiri di juarai oleh Provinsi DKI Jakarta, kemudian di posisi kedua Provinsi Banten, di posisi ketiga Provinsi Sumatra Utara dan di posisi keempat Provinsi Sultra. Provinsi Kalbar sendiri hanya meraih peringkat lima. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Tahir Ose
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib