Sultra Tuan Rumah Empat Kejurnas Balap Motor

40 Klub Ikuti Rakerda IMI Sultra
Anton Timbang

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Empat event kejuaraan nasional (Kejurnas) balap motor bakal digelar di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2016 ini. Diantaranya Kejurnas Motor Prix (satu seri), Kejurnas Drag Bike (satu seri) dan Kejurnas Grass Track (dua seri).

40 Klub Ikuti Rakerda IMI Sultra
Anton Timbang

Ketua Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra, Anton Timbang mengatakan, dipercayanya Sultra menjadi tuan rumah empat event kejurnas menjadi bukti bahwa Sultra selalu sukses melaksanakan kejurnas.

“Untuk event yang paling awal akan kami laksanakan adalah Kejurnas Motor Prix yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Kendari pada April mendatang,” kata Anton di ruang kerjanya,  Kamis (24/3/2016).

Anton mengungkapkan, untuk Kejurnas Grass Track rencananya akan dilaksanakan di dua kabupaten. Hanya saja untuk kepastian daerah mana pihaknya masih akan melakukan verifikasi terhadap kemampuan klub yang ada di kabupaten ataupun kota tempat pelaksanaan.

Pihaknya menginginkan klub yang telah diputuskan menjadi pelaksana harus benar-benar siap. Sehingga pelaksanaan kegiatan bisa berjalan dengan baik.

Menurut Anton, terlaksananya empat event kejurnas balap motor di Sultra tentunya memberikan keuntungan tersendiri bagi pembalap Sultra sendiri untuk meningkatkan kemampuan berlombanya.

 

Penulis: M. Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib