Sultra Tuan Rumah KSM Nasional 2020

565
Kompetisi Sains Madrasah (KSM)
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sulawesi Tenggara (Sultra) ditunjuk sebagai tuan rumah ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional tahun 2020.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra Fesal Musaad mengungkapkan, terpilihnya Sultra sebagai tuan rumah harus dijadikan momentum untuk menunjukkan kesan yang baik kepada seluruh peserta nantinya.

“KSM di Provinsi Sultra harus belangsung baik, aman dan sukses dan saya ingin tidak ada provinsi yang KSM sebagus Sultra,” kata Fesal di ruang kerjanya, Senin (10/2/2020)

Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kemenag Sultra Umar menambahkan, pihaknya telah rapat koordinasi bersama seluruh madrasah yang ada di Sultra.

BACA JUGA :  Kapolda Sultra Ingatkan Jajaran untuk Profesional dan Netral di Pemilu

Tema yang diangkat kali ini yakni integrasi Islam dan Sains. Kata Umar, tema ini sudah dimantapkan sejak KSM di Manado 2019 lalu.

“Semoga nanti kita bisa mempersiapkan dengan baik hingga bisa memberi kesan baik pula untuk para peserta yang akan datang ke Sultra,” ujarnya

Salah satu kepala madrasah di Sultra, Abdul Basit mengungkapkan ia bersama kepala madrasah lainnya telah melakukan rapat koordinasi dengan komitmen siap mendukung terkait terpilihnya Sultra jadi tuan rumah.

BACA JUGA :  Mengenal Quick Count, Benarkah Akurat?

“Pada rakor, pak Direktorat juga menyebutkan ada kemungkinan tahun ini akan mengundang sekolah negara yang masuk kelompok Mabims seperti Brunei, Malaysia dan Singapura,” ujarnya.

KSM sendiri merupakan kompetisi setaraf Olimpiade Sains Nasional (OSN), hanya saja KSM diperuntukkan bagi madrasah saja. Diperkirakan KSM 2020 akan berlangsung dengan estimasi waktu Juli-September. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini