iklan zonasultra

Sungai Wanggu Meluap, 75 Rumah Warga Terendam Banjir

Sungai Wanggu Meluap, 75 Rumah Warga Terendam Banjir
SUNGAI WANGGU - Hujan deras yang terus mengguyur Kota Kendari beberapa hari terakhir ini mengakibatkan Sungai Wanggu kembali meluap. (CR2/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hujan deras yang terus mengguyur Kota Kendari beberapa hari terakhir ini mengakibatkan Sungai Wanggu kembali meluap.

Akibatnya sebanyak 75 rumah warga di 4 RT di Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga, tepatnya di sekitar jembatan Wanggu yang menghubungkan Lepolepo dengan kampus UHO (Jalan H Lamuse) terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa hingga melumpuhkan aktivitas arus lalu lintas di ruas jalan tersebut.

Adapun RT yang terkena dampak banjir yaitu RT 12 ada 6 rumah, RT 13 ada 8 rumah, RT 14 sebanyak 31 rumah dan RT 03 sebanyak 30 rumah. Total ada 100 kepala keluarga yang terkena dampak banjir Kali Wanggu.

(Baca Juga : Banjir Mulai Merendam Pemukiman, Mahasiswa Lorong Kawat Mengungsi)

Salah seorang warga yang rumahnya ikut terkena banjir Makmur mengatakan, hujan sudah empat hari mengguyur Sungai Wanggu mengakibatkan sungai tersebut meluap dan masuk ke rumah-rumah warga sekitarnya.

“Hujannya tak kunjung reda mengakibatkan Sungai Wanggu meluap dan akhirnya rumah kami terkena luapannya,” kata Makmur di temui di lokasi banjir, Senin (25/6/2018).

Dari pantauan zonasultra.com, sudah banyak tenda-tenda pengungsian yang terpasang di sekita lokasi banjir diantaranya dari dinas sosial, Palang Merah Indonesia (PMI), Basarnas, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari.

Para warga juga tampak berlarian mengevakuasi barang-barang ke tempat yang aman. (B)

 


Reporter: CR2
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib