Surat Suara Pilwali Sudah Dilipat, Didistribusikan 14 Februari 2017

39
Abdul Wahid Daming
Abdul Wahid Daming

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 186.152 surat suara pemilihan walikota Kendari 2017 telah melalui proses pelipatan. Semua surat suara tersebut akan didistribusikan ke 520 TPS pada 14 Februari 2017 mendatang, satu hari sebelum pemungutan suara.

Abdul Wahid Daming
Abdul Wahid Daming

Komisioner KPU Abdul Wahid Daming mengatakan berdasarkan pemeriksaan terdapat surat suara yang rusak namun jumlahnya belum dipastikan. Surat suara yang sudah dilipat tersebut sudah dimasukan dalam sampul sesuai jumlah TPS.

“Tadi selesai dimasukan dalam sampul. Total ada 520 sampul sesuai jumlah TPS kita. Setiap sampul akan dipilah berdasarkan kelurahan. Setelah itu, penyortiran formulir yang akan dimasukkan ke dalam sampul,” kata Wahid melalui telepon selulernya di Makassar, Minggu (29/7/2017) malam.

Proses selanjutnya adalah sortir alat kelengkapan dan penyiapan kotak surat suara sesuai dengan jumlah kebutuhan masing-masing kecamatan. Lanjut dia, proses akhir adalah pengepakkan yakni surat suara, formulir, dan alat kelengkapan dimasukan dalam kotak suara.

Ditargetkan pada 4 atau 5 Februari 2017 proses-proses tersebut sudah dapat diselesaikan KPU Kendari. Sebelum pendistribusian maka surat suara tetap berada di gudang KPU.

Untuk diketahui, jumlah surat suara yang mencapai 186.152 yakni berdasarkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang mencapai 179.414 ditambah suara suara cadangan dan untuk pemungutan suara susulan. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor   : Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini