iklan zonasultra

Surunuddin Berhasil Dapat Rekomendasi Sementara dari DPP Golkar

Surunuddin Berhasil Dapat Rekomendasi Sementara dari DPP Golkar
PILKADA KONSEL - Surunuddin (baju batik kuning) bersama Rusman Emba (kanan) saat menerima surat penetapan sementara calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Konsel yang diusung Partai Golkar di Kantor DPP Golkar, Slipi Jakarta Pusat, Sabtu (21/3/2020). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Sebelumnya dikabarkan bahwa Partai Golkar lebih memilih mengusung Irham Kalenggo dibanding Surunuddin Dangga untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe Selatan (Konsel) 2020. Namun kenyataannya justru Surunuddin yang hadir saat pembagian surat rekomendasi sementara Partai Golkar untuk bakal calon bupati dan wakil bupati tujuh daerah pilkada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pantauan awak Zonasultra.com, Surunuddin mengenakan baju batik berwarna, dan maju menerima surat tersebut di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar. Surat penetapan sementara calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dibagikan kepada Surunuddin, Aswadi Adam (Buton Utara), Rusman Emba (Muna), Amrullah (Konawe Kepulauan),
Tony Herbinsyah (Kolaka Timur), Arhawi (Wakatobi), dan Abu Haera (Konawe Utara).

Iklan Zonasultra

(Baca Juga : Golkar Usung Irham Kalenggo, Surunuddin: Tidak Masalah, Saya Sudah Punya NasDem)

Surunuddin enggan berkomentar banyak terkait dukungan Golkar kepada dirinya di Pilkada Konsel. “Tidak tahu saya, saya diundang (DPP Golkar)”, jawab Surunuddin singkat di Kantor DPP Golkar, Slipi Jakarta Pusat, Sabtu (21/3/2020).

Sebelumnya, Surunuddin telah mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk maju di Pilkada Konsel 2020. Rekemondasi itu diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem.

Bupati Konsel ini sudah mendapat dukungan 11 kursi dari jumlah kursi di DPRD Konsel. 11 kursi tersebut terdiri dari beberapa partai yakni, Nasdem (5 kursi), Hanura (2 kursi), PKB (2 kursi), PKS (1 kursi), dan PBB (1 kursi). (B)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib