iklan zonasultra

Surunuddin-Rasyid Prioritaskan Pengaspalan Jalan Antardesa di Kolono

Surunuddin-Rasyid Prioritaskan Pengaspalan Jalan Antardesa di Kolono
PENGUKUHAN RELAWAN - Calon Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Rasyid saat menyampaikan orasi politiknya pada saat pengukuhan dan pembekalan tim relawan Surunuddin - Rasyid, di Kecamatan Kolono, Jumat (16/10/2020). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Calon Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Rasyid menyebut salah satu yang menjadi fokus utama pasangan calon (paslon) Surunuddin Dangga-Rasyid (Suara) adalah pembangunan infrastruktur jalan. Hal itu disampaikan Rasyid dalam orasi politiknya pada saat pengukuhan dan pembekalan Tim Relawan Suara di Kecamatan Kolono, Jumat (16/10/2020).

“Jika kita menang di Kolono, ruas jalan antardesa di Kecamatan Kolono menjadi prioritas Suara untuk dilakukan pengaspalan. Makanya, ayo kita berlomba-lomba memenangkan pasangan Suara di desa masing-masing supaya program dalam visi misi bupati bisa dapat,” ujar Rasyid.

Rasyid mengatakan, masyarakat tidak perlu lagi meragukan Surunuddin dalam membangun Konsel. Kata dia, periode pertama, Surunuddin banyak menyelesaikan ruas jalan antarkecamatan, yang mana jalan beraspal di Konsel sudah sepanjang 124,739 kilometer.

“Pak Surunuddin juga telah membuka jalan Moramo-Laonti, dan kalau tidak ada pandemi Covid-19, jalan tersebut pasti sudah tembus,” ujarnya.

Rasyid juga meminta kepada relawan agar menggalang dukungan warga, demi memenangkan kandidat nomor urut dua itu pada Pilkada Konsel 9 Desember 2020. Menurutnya kemenangan paslon Suara kali ini terletak dari kerja-kerja relawan. Sebab relawanlah yang akan datang dari rumah ke rumah warga untuk menggalang dukungan.

Menurut Rasyid, ada beberapa alasan rasional memilih pasangan Suara. Pertama langsung bekerja. Katanya, jika Surunuddin terpilih kembali, maka roda pemerintahan bisa langsung berjalan, karena ia hanya melanjutkan apa yang sudah dikerjakan selama lima tahun dan tidak membutuhkan waktu lagi untuk menyesuaikan diri di pemerintahan.

“Lalu kedua, pasangan ini berpengalaman. Pak Surunuddin mantan birokrat dan juga mantan Ketua DPRD Konsel, sementara saya mantan anggota DPRD Konsel dan DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) dua periode. Jadi, jika kami dipercaya memimpin Konsel, kami sudah tahu apa yang akan dilakukan untuk Konsel,” ujarnya.

Kemudian, pasangan ini juga merupakan perpaduan pemimpin yang serasi antara yang tua dan muda.

“Saya yakin Suara menang 90 persen di Kolono dan Kolono Timur. Apalagi di sini adalah keluarga besar saya. Saya memang lahir di Punggaluku, tapi asal usul orang tua saya dari Kolono. Kalau orang-orang tua, pasti kenal karena bapak saya pernah jadi kepala desa di Puupi,” tutur Rasyid. (B)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib