iklan zonasultra

iklan zonasultra

Survei JSI di Pilgub Sultra, AMAN Raih 44,4 Persen Suara

Survei JSI di Pilgub Sultra, AMAN Raih 44,4 Persen Suara
SURVEI JSI - Jaringan Suara Indonesia (JSI) merilis hasil hitung cepat atau jajak cepat (quick count) pemilihan gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jaringan Suara Indonesia (JSI) merilis hasil hitung cepat atau jajak cepat (quick count) pemilihan gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hasilnya, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Ali Mazi – Lukman Abunawas meraih suara tertinggi dengan persentasi 44,4 persen.

Disusul pasangan calon nomor urut 3 Rusda Mahmud – Sjafei Kahar dengan persentasi 30,8 persen dan pasangan calon nomor urut 2 Asrun – Hugua dengan persentasi 25,7 persen.

(Baca Juga : Aman Unggul di Hitung Cepat THI, Puluhan Massa Padati Hotel Swissbel)

Manager Riset JSI Adi Nugroho mengatakan, margin eror dari survei yang dilakukannya kurang lebih 1 persen. Hingga pukul 05.00 Wita, data yang masuk di JSI sudah mencapai 97,33 persentehitung dari seluruh wilayah di Sultra dengan pembagian enam zona.

“Hasil dari hitung cepat kami Alimazi unggul, disusul Rusda dan Asrun. Tapi sekali lagi proses pemenangan tetap berada di pleno KPU,” kata Adi Nugroho di Hotel Clarion Kendari, Rabu (27/6/2018).

“Selisih dengan Rusda Mahmud hampir 14 persen. Artinya plus minus juga tidak akan mampu mengejar,” terang Adi Nugroho. (A)

 


Reporter : Lukman Budianto
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib