Tampilan Desktop



Survei Versi UHO Tertinggi, Begini Tanggapan Abdul Rasak
1406 Dibaca

survei-wilayah-uho

HASIL SURVEI – Peta dukungan pasangan calon walikota Kendari berdasarkan kecamatan. Data tersebut berdasarkan hasil survei Program Studi (Prodi) Ilmu Politik Universitas Halu Oleo (UHO). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Survei program Studi (produk) Fakultas Ilmu Politik dan ilmu politik (FISIP) Universitas Haluoleo (UHO) yang menunjukkan pasangan calon Walikota Kendari nomor urut satu unggul dari dua calon lainnya, dinilai sebuah hal yang sangat baik menjelang pelaksanaan pemilihan oleh Calon Walikota Kendari, Abdul Rasak.

Mantan ketua DPRD Kota Kendari dua periode ini mengatakan, dengan hasil survei yang dihasilkan oleh program studi ilmu Politik FISIP UHO tersebut menjadi salah satu indikator buat timnya untuk lebih menyolidkan kerja politik hingga hari pemilihan.

“Saya secara pribadi tentunya sangat terbantu dengan adanya survei dari FISIP UHO ini. Sebab dengan adanya Survei ini kami bisa lebih mengetahui bagaimana dan apa lagi yang masih kurang untuk dibenahi,” jelasnya, pada zonasultra.com, Kamis (12/1/2017).

Jika mengacu dari hasil survei Fakultas Ilmu Politik UHO itu salah satu yang menjadi perhatian tim pemenangannya lanjut Rasak, masih tingginya persentase jumlah pendukungnya yang mungkin pindah ke calon lain pilihannya yakni 27,38 persen.

Jadi dengan waktu yang masih ada kurang lebih satu bulan ini tuturnya, pihaknya akan lebih menyolidkan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat pendukungnya untuk tetap memelih pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kendari nomor urut 1.

“Kami tentunya mengantisipasi hal ini. Sebab dengan dukungan yang cukup tinggi sampai 44 persen ini merupakan sebuah angka yang tinggi untuk dukungan buat kami,”tuturnya.

Untuk wilayah yang dinilai masih menjadi titik lemah pasangan nomor 1, akan kembali digalang sehingga benar-benar solid pada 15 Februari mendatang.

Dia juga menilai, persentase masyarakat yang masih menganut paham Money politic relatif rendah menjadi salah satu bukti masyarakat Kota Kendari sudah cerdas dalam menentukan pilihannya di Pemilihan Walikota Kendari nantinya.

“Hasil Survei UHO ini hasilya hanya 4 persen masyarakat yang terpengaruh akan Money politic. Momentum ini kami harapkan akan bisa menjadi penentu pelaksanaan Pemilihan yang bersih dari money politic,”ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

1 Comment

  1. Azhar 14 Januari 2017 at 5:21 pm

    Wow akhirnya bisah melihat hasil survei penelitian yang dilakukan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Bangga jadi mahasiswa FISIP yg bisa melakukan penelitian2 seperti ini.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com