Suzuki Karimun Wagon R, Mobil Murah Ramah Lingkungan

Suzuki Karimun Wagon R
Suzuki Karimun Wagon R

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Karimun Wagon R masih menjadi andalan Suzuki untuk mobil kelas Low Cost Green Car (LCGC).

Head Promotion Suzuki PT Megah Putera Kendari, dealer resmi Suzuki di Sultra, Rahmat Ladae mengungkapkan, Karimun Wagon adalah mobil murah yang ramah lingkungan, dan masih menjadi mobil terbaik di kelasnya.

“Semua bisa dilihat dari sisi eksterior serta beberapa penambahan fitur penunjang kenyamanan,” ungkapnya saat ditemui, Rabu (6/2/2019).

Pada sisi eksterior, mobil ini didesain dengan kluster headlamp bersudut. Kemudian bampernya didesain ulang dengan air intake baru serta sebuah ruang untuk menempatkan foglamp atau lampu kabut.

Kemudian pada bagian grille terdapat bilah krom horisontal lengkap dengan emblem Suzuki di tengah. Pada bagian belakang juga terdapat beberapa perubahan seperti pada lampu rem yang dibuat memanjang sejajar dengan pilar.

Uniknya, sebelum menyentuh atap, lampu rem ini terputus sehingga menyajikan kesan floating roof atau atap mengambang.

“Jadi mobil ini tampak keren sekali baik tampak dari depan maupun dari belakang,” pungkasnya.

Untuk interior, mobil mungil ini dibekali fitur entertainment baru seperti layar sentuh SmartPlay dan bisa terkoneksi dengan Android. Sedangkan dari segi keamanan atau safety terdapat dual air bag depan, kemudian sudah menggunakan Anti-Lock Breaking System (ABS). Pengikat sabuk pengaman dan peringatan kecepatan tinggi.

Dengan berbagai keunggulan ini menjadikan Karimun Wagon R sangat nyaman dan aman untuk dikendarai. Mobil ini juga dijamin irit, dengan satu liter BBM mampu menempuh jarak 23,5 km.

Harga mulai Rp115 jutaan dengan pilihan warna dan berbagai tipe. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib