iklan zonasultra

Syarifuddin, Dirjen Keuda Kemendagri Siap Ramaikan Pilkada Muna

Direktur Jenderal (Dirjen) Keuangan Daerah (Keuda) Syarifuddin
Syarifuddin

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Direktur Jenderal (Dirjen) Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Syarifuddin siap meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna 2020. Pria asal Muna yang sudah mempunyai posisi strategis di Kementerian ini mengaku terpanggil untuk bersaing memimpin dan membangun daerah kelahirannya.

“Ini bukan persoalan tinggi rendah atau turun naik jabatan, tetapi ini keterpanggilan saya sebagai putra Muna yang kalau bisa berkontribusi untuk membangun Muna, kenapa tidak. Oleh karena itu saya katakan siap berkompetisi di Muna 2020,” ujar Syarifuddin saat dikonfirmasi usai acara Halal Bihalal warga Sulawesi Tenggara (Sultra) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Minggu sore (14/7/2019).

Syarifuddin mengatakan bahwa banyak masyarakat dan tokoh Muna yang berharap padanya untuk maju sebagai calon Bupati Muna. Pihaknya juga telah membangun komunikasi dengan berbagai partai politik

iklan zonasultra

“Kalau sekedar cari pintu Insyallah ada. Ada partai pendukung, partai besar lah,” imbuh Syarifudin.

Dirjen Keuda ini belum mau mengatakan secara detail partai yang siap mengantarnya pada kompetisi di Muna. Namun Ia siap mengundurkan diri dari jabatannya di Kemendagri saat berkompetisi nanti. Syarifuddin menegaskan akan mengikuti peraturan perundang-undangan di kemendagri maupun peratiran Komisi Pemilihan Umum (KPU).

(Baca Juga : Mantan Pengacara LBH Kota Malang Bakal Ramaikan Bursa Pilkada Butur)

Diakui Syarifuddin di sela-sela kesibukannya sebagai Dirjen Keuda, ia sudah melakukan sosialisasi baik ke masyarakat maupun partai politik. Sementara untuk calon wakil bupati sendiri, Syarifuddin mengatakan belum mempunyai pendamping.

“Pada prinsipnya sudah ada partai politik yang siap. Maju 01, untuk wakil belum,” terangnya. (B)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib