Tabligh Akbar, Ali Mazi : Terima Kasih Atas Kepercayaan Masyarakat Buton

Tabligh Akbar, Ali Mazi : Terima Kasih Atas Kepercayaan Masyarakat Buton
TABLIGH AKBAR - Pemerintah daerah Buton mengelar Tabligh Akbar dan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1440 Hijriah di Lapangan sepak bola Desa Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Kamis (28/11/2018). Kegiatan ini juga dirangkaikan syukuran atas pelantikan Gubernur dan wakil gubernur Sultra Bapak H.Alimazi,SH Dr.H.Lukman Abunawas,SH.MSI. (M5/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pemerintah daerah Buton mengelar Tabligh Akbar dan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1440 Hijriah di Lapangan sepak bola Desa Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Kamis (28/11/2018). Kegiatan ini juga dirangkaikan syukuran atas pelantikan Gubernur dan wakil gubernur Sultra Bapak H.Alimazi,SH Dr.H.Lukman Abunawas,SH.MSI.

Gubernur Sulawesi Tenggara(Sultra) Alimazi, menjelaskan pelaksanaan ini memiliki nilai strategis dalam upaya membentuk mental, Ahlak, dan kepribadian yang tegar disertai keimanan yang kokoh menghadapi segala tantangan dalam membangun daerah ini ke arah yang lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang.

iklan zonasultra

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tabligh akbar dan peringatan Maulid Nabi SAW yang diselenggarakan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Buton. Semoga Allah SWT meridhoi dan memperbaiki kita dengan kesehatan,kedamaian dan kebahagiaan”kata Ali Mazi saat dalam sambutannya di lapangan sepak bola Banabungi,Kamis (28/11/2018) sore.

Mengenai Sultra Beriman merupakan kebijakan pemerintah untuk membentuk Sumber Daya Manusia(SDM),insan kamil yang memiliki sumber daya kualitas iman dan takwa yang mampu mengimplementasikan nilai-nilai ketakwaan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama bagi para aparatur sipil negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, beberapa program pemerintah provinsi Sultra yang berkaitan dengan budaya dan beriman antara lain dukungan kesejahteraan bagi pemuka agama, pengembangan taman pendidikan agama, bantuan bagi para Hafiz-hafiz Al Quran, pembinaan umat beragama, pembangunan dan memelihara sarana ibadah dan mengembangkan kampung religi.

Melalui kegiatan Tabligh Akbar dan Maulid Nabi SAW, Ali Mazi menghimbau agar ini dijadikan sebagai momentum penting, untuk mencari dan menemukan pelajaran berhsrga,dan memetik manfaat serta makna yang terkandung di dalamnya.

“Untuk selanjutnya kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,baik dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara maupun terhadap pembangunan daerah Sultra,dalam segi keagamaan,segi politik, dan segi kemasyarakatan.

“Saya berharap kepada hadirin dan umat islam umumnya,agar senantiasa bersikap dan berprilaku yang sesuai dengan nilai-nilai dan ajaran islam,mewujudkan Sultra yang aman dan maju sejahtera dan bermartabat,” ujar Ali Mazi.

Dalam kesempatan itu juga, pihaknya sekaligus melakukan silaturahmi bersama-sama masyarakat Kabupaten Buton dan sekaligus mengucapkan banyak-banyak terima kasih karena sudah diberikan kepercayaan memimpin provinsi Sultra. (B)

 


Penulis : M5
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib