iklan zonasultra

iklan zonasultra

Tabrakan Motor di Kolut, Dua Orang Tewas

Tabrakan Motor di Kolut, Dua Orang Tewas
TABRAKAN - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di tanjakan belimbing di Desa Puncak Monapa, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (22/6/2018) malam sekitar pukul 20.45 Wita. (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di tanjakan belimbing di Desa Puncak Monapa, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (22/6/2018) malam sekitar pukul 20.45 Wita. Dua orang tewas dan dua lainnya mengalami luka berat.

Kecelakaan ini melibatkan Suzuki Spin warna merah hitam tanpa nomor polisi yang dikendarai Wafid (17) bersama Jafran dengan Yamaha Force warna merah nomor polisi DT 5618 DJ yang dikendarai Yusril (17) bersama Sahrul (13). Wafid dan Jafran tewas di RSUD Djafar Harun sementara Yusril dan Sahrul mengalami luka berat pada bagian wajah.

Kasat Lantas Polres Kolut Iptu Asurah Majid menjelaskan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi karena pengendara Suzuki Spin memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi tanpa lampu, ditambah tidak adanya lampu penerangan jalan. Akibatnya motor tersebut menabrak motor dari arah berlawanan.

“Satu motor itu tidak pakai lampu, dari arah berlawanan juga tidak melihat ada kendaraan dari depan sehingga terjadi tabrakan,” kata Kasat Lantas kepada awak zonasultra.com, Sabtu (23/6/2018).

Dia melanjutkan, saat pihaknya tiba di tempat kejadian perkara (TKP) keempat korban sudah tidak sadarkan diri dan tergeletak di jalan. Dibantu warga keempatnya langsung dilarikan ke RSUD Djafar Harun Lasusua untuk menjalani perawatan. Sayangnya, nyawa Wafid dan Jafran tidak dapat tertolong.

“Saat setelah kejadian semua korban dilarikan ke rumah sakit dengan luka cukup parah dan dua diantaranya tidak dapat tertolong,” terangnya.

Mantan Kanit 2 Sat PJR Ditlantas Polda Sultra ini mengimbau kepada pengendara agar lebih berhati-hati dalam berlalu lintas, terutama di jalan yang rawan kecelakaan dan kurangnya lampu penerangan jalan. (B)

 


Reporter: Rusman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib