Tafdil Janji Dukung Penuh Semua Program PKK di Bombana

Tafdil Janji Dukung Penuh Semua Program PKK di Bombana
PENGUKUHAN - Bupati Bombana, Tafdil mengukuhkan pengurus Tim Penggerak-PKK di daerahnya. Pengukuhan itu dilakukan di Aula Kantor Bupati setempat, Jumat (26/1/2018) Dalam kesempatan itu Tafdil berjanji siap mendukung penuh program PKK hingga akhir masa jabatannya. (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– PENGUKUHAN- Bupati Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) Tafdil menyatakan siap mendukung semua program Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PT PKK) di daerah itu selama masa jabatannya.

Hal iti dia sampaikan saat melantik pengurus TP PKK di kabupaten Bombana yang dilaksanakan di aula kantor bupati setempat, Jum’at :(26/1/2018).

” Indikator utama pendukung kesejahteraan masyarakat di daerah ini sangat dipengaruhi oleh peran dari PKK. Sehingga, saya nyatakan siap memberikan dukungan penuh terhadap beberapa program PKK dengan bekerjasama menuntaskan segala kendala-kendala yang ada di dalam lingkungan masyarakat maupun keluarga,” ujar Tafdil.

Beberapa program yang siap didukungnya meliputi: Pemberantasan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Program Hidup Bersih dan Sehat, Pemanfaatan Pekarangan termasuk Penanaman Tanaman Obat-obatan Keluarga (Toga). Pemanfaatan Dasa Wisma Desa, peningkatan sektor pendidikan, pertanian, kesehatan dan lainnya.

“Menurutnya, dukungan itu ebagai bentuk manifestasi untuk rasa bangga saya terhadap PKK ini, karena lembaga ini selalu mengharumkan nama Bombana hingga ke Pusat. Karena perjuangan mereka yang tanpa pamrih mulai dari tingkat desa/kelurahan dan Kecamatan di Kabupaten ini sering meraih prestasi pada kegiatan lomba kebersihan dan lomba lainnya.

Tafdil juga memuji PKK yang saat ini telah melibatkan semua elemen di dalam keanggotaannya. Baik dari DPRD, Bhayangjari Polri, TNI, dan kementerian Agama.

Karena itu, melalui program genjotan PKK di daerah itu, Tafdil berniat memanfaatkan lembaga itu sebagai corong bagi kesejahteraan masyarakat.

“Dengan menyatukan semua elemen di PKK ini bisa membuat kita semakin kuat dalam upaya memberikan solusi bagi masyarakat menuju Bombana yang benar-nenar sejahtera.,” tutupnya. (C)

Reporter : Muhammad Jamil
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib