iklan zonasultra

Tahanan Polsek Palangga Konsel Tewas Gantung Diri

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Seorang tahanan di Polsek Palangga Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi oleh petugas piket sekira pukul 05:00 Wita pada Selasa (16/5/2020).

Kasubag Humas Polres Konsel Iptu Muslimin membenarkan kejadian ini. Muslimin mengungkapkan, tahanan tersebut bernama Mariyanto (41), ia nekat mengakhiri hidupnya dengan menggunakan sarung usai ditangkap polisi atas dugaan pemerkosaan terhadap anak tirinya.

“Pada hari Selasa tanggal 16 Juni 2020 sekitar pukul 04.30 piket tahanan polsek Palangga mengecek tahanan dan melihat tahanan dalam keadaan tertidur di tempat tidur Rutan. Kemudian pukul 05.00 WITA piket mengecek kembali tahanan sekaligus hendak membangunkan tahanan shalat subuh namun menemukan tahanan tersebut telah tergantung di atas kamar mandi Rutan,” ungkap Muslimin saat dihubungi, Rabu (17/5/2020).

Tahanan Polsek Palangga Konsel Tewas Gantung Diri

Atas kejadian itu petugas Satuan Reskrim Polres Konsel langsung turun untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), disaksikan oleh Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo. Sempat dilakukan visum luar di RSUD Konsel, namun keluarga menolak untuk dilakukan visum dalam.

“Perihal penolakan tersebut tertuang dalam surat pernyataan penolakan outopsi yang ditandatangani oleh ayah kandung jenazah,” terang Muslimin.

Sekitar pukul 15.30 WITA, jenazah dimakamkan di pekuburan umum Desa Mekarsari, Kecamatan Baito, Konsel. Jajaran pejabat polres Konsel turut hadir dalam acara pemakaman tersebut.

Hingga berita ini dinaikan, awak media ini tengah berupaya menghubungi pihak rumah sakit maupun keluarga jenazah. (b)

 


Kontributor : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib