iklan zonasultra

Tahap Dua Pembangunan Perpustakaan Internasional Segera Dilelang

Desember 2020, Perpustakaan Internasional Ditargetkan Rampung
PERPUSTAKAAN - Pembangunan fisik perpustakaan bertaraf internasional tahap dua, bakal segera dilaksanakan. Untuk tahap dua ini, bakal menelan anggaran senilai Rp70 milliar yang bersumber dari APBD Sultra. (RANDY ARDIANSYAH/ZONASULTRACOM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pembangunan fisik tahap dua Perpustakaan bertaraf Internasional, bakal segera dilaksanakan. Untuk lelang tender pengerjaan fisiknya pun, bakal dilaksanakan pekan depan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul saat ditemui awak media di hotel claro kendari, Selasa (21/1/2020).

“Kita sudah siap lelang minggu depan, karena sudah harus selesai Desember 2020. Makanya lelangnya agak cepat, nanti setelah ada pemenang lelangnya baru di mulai pembangunan tahap duanya,” jelasnya.

(Baca Juga : Desember 2020, Perpustakaan Internasional Ditargetkan Rampung)

iklan zonasultra

Pahri menjelaskan, untuk pengerjaan tahap dua ini bakal menelan anggaran sekitar Rp70 miliar yang bersumber APBD Sultra tahun 2020. Dengan sisa bangunan yang akan dikerjakan, yakni sebanyak 3 lantai.

“Pembangunan fisik perpustakaan internasional sudah rampung 100 persen, untuk tahap satu itu sebanyak 4 lantai. Nah tahap dua ini sisanya yakni 3 lantai, jadinya nanti 7 lantai. Tapi bukan hanya perpustakaan yang akan kita lelang, tahap dua RS jantung dan pembuluh darah juga akan segera kita lelang,”tutupnya.

(Baca Juga : Bangun Mega Proyek, Ali Mazi Bakal Ajukan Pinjaman Dana Rp1,19 Triliun)

Untuk diketahui, pembangunan fisik tahap awal perpustakaan bertaraf internasional di Kendari, telah rampung dikerjakan. Bahkan pembangunan tahap awal dikerjakan lebih cepat dari target awal. Anggaran yang digunakan pada tahap awal yakni sebesar Rp20 milliar yang juga bersumber dari APBD Sultra.

Pembangunan perpustakaan internasional itu tidak hanya akan menjadi pusat baca, bagi masyarakat Kota Kendari khususnya para pelajar. Perpustakaan yang rencananya akan dibangun 7 lantai itu juga diproyeksikan menjadi tempat wisata edukasi. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib