iklan zonasultra

Tahapan Penerimaan CPNS 2018 Dimulai April Mendatang

Lukman Abunawas (LA)
Lukman Abunawas

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Tahapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 akan dimulai pada bulan April mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda ) Provinsi Sultra Lukman Abunawas mengatakan, bahwa Kementerian Pendayaan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan RB) telah mengumumkan bahwa seluruh provinsi di Indonesia akan mendapatkan kuota penerimaan pegawai.

“Tadi diungkapkan pihak dari Kementerian melalui teleconfrence bahwa akan dimulai April hingga Mei mendatang,” ungkap Lukman Abunawas, Senin (22/1/2018) di Kantor Gubernur Sultra.

Mengenai jumlah kuota, ia belum dapat memastikan. Kendati demikian, kabar baiknya adalah Pemprov Sultra mendapatkan jatah.

Untuk pemerintah provinsi sendiri telah mengusulkan kebutuhan pegawai dengan formasi 60 persen tenaga guru, 30 persen tenaga medis dan 10 persen umum.

Kemudian kouta penerimaan kabupaten/kota merupakan wewenang masing-masing daerah sesuai dengan kebutuhan dan usulan pemda setempat.

Meski begitu, Lukman menegaskan bahwa daerah otonomi baru (DOB) akan mendapatkan porsi lebih ketimbang daerah lain seperti Muna Barat, Buton Tengah, Buton Selatan, Konawe Kepulauan dan Kolaka Timur.

Ditanyakan bagaimana nasib tenaga honorer yang sudah lama mengabdi. Mantan Bupati Konawe dua periode itu menegaskan akan para honorer tersebut menjadi prioritas untuk pada penerimaan, namun untuk menjadi pegawai tetap, mereka tetap wajib mengikuti tes Computer Assited Test (CAT). (B)

 

Reporter Ilham Surahmin
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib