iklan zonasultra

Tahapan Pilkada Dilanjutkan, KPU Butur Lantik 270 Anggota PPS

Tahapan Pilkada Dilanjutkan, KPU Butur Lantik 270 Anggota PPS
PELANTIKAN - Suasana pelantikan 69 orang anggota Panitia Pemungutan Suara(PPS) wilayah Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur, Senin (15/6/2020). (Ifang Wilyas/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Sempat tertunda karena pandemi Covid-19, hari ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) melanjutkan tahapan Pilkada 2020 dengan melantik serentak 270 anggota panitia pemungutan suara (PPS) di seluruh wilayah kecamatan di daerah itu.

Hal itu sesuai Perubahan Atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buton Utara, No 18/PP.04.2-Kpt/7410/KPU-Kab/III/2020, tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara.

Mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, pelantikan tersebut dilaksanakan secara serentak di wilayah kecamatan masing-masing.

Ketua KPU Butur, diwakili Muh. Sairman Sahadia selaku Koordinator Teknis Penyelenggaraan KPU Butur hadir saat pelantikan PPS di wilayah Kecamatan Kulisusu.

“Saya dipercayakan oleh ketua KPU Butur untuk melantik di dua wilayah kecamatan. Beliau sendiri sementara melantik di wilayah Kambowa. Tadi saya melantik di Kecamatan Kulisusu Utara,” terang Sairman, usai acara pelantikan di salah satu hotel di Kecamatan Kulisusu, Senin (15/6/2020).

Jumlah yang dilantik hari ini di Kecamatan Kulisusu ada 69 orang dari 23 desa/kelurahan.

Ia juga menambahkan, sesuai surat edaran proses pelantikan dilaksanakan dengan memperhatikan standar-standar protokol kesehatan yang diberlakukan.

“Kami mengatur tempat duduk jarak satu meter. Kemudian para peserta PPS terpilih sebelum masuk di ruangan mereka dites suhu badannya, juga harus cuci tangan. Dan yang paling penting mereka memakai masker,” ungkapnya.

Ia pun berharap dengan dilantiknya anggota PPS ini semua tahapan Pilkada 2020 di Butur dapat dimulai dan terlaksana dengan baik.

Total 270 anggota PPS yang dilantik hari ini tersebar di 90 desa/kelurahan dari enam wilayah kecamatan se-Kabupaten Buton Utara. (b)

 


Penulis: M5
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib