iklan zonasultra

Tahun 2021, Markas Kodim Konut Difungsikan

Letnan Kolonel (Letkol) Kavaleri (Kav) Agus Waluyo

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU-Markas Komando Distrik Militer (Kodim) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), akan difungsikan pada 2021 mendatang.

Dandim 1471/Kendari Letnan Kolonel (Letkol) Kavaleri (Kav) Agus Waluyo mengatakan, berdasarkan rencana strategis gedung Kodim Konut mulai digunakan pada semester 2021 mendatang. Sedangkan untuk prajurit yang akan ditugaskan di Bumi Oheo itu juga sudah disiapkan.

“Perangkat komandonya sudah siap termasuk nantinya didukung dengan personel-personel yang bertugas di markas koramil wilayah Konut,”katanya saat dikonfirmasi saat mengunjungi posko Covid-19 Konut, Senin (14/9/2020).

Untuk kesiapan pengamanan jelang pemilihan kepala daerah (pilkada), perwira berpangkat dua bunga melati ini menyampaikan, sebanyak 150 prajurit TNI lengkap dengan faslitas pendukung akan disiagakan untuk memback up, mengamankan berlangsungnya pesta demokrasi 5 tahunan itu.

Markas Komando Distrik Militer (Kodim) Kabupaten Konawe Utara
Markas Komando Distrik Militer (Kodim) Kabupaten Konawe Utara

“Untuk lebih memaksimalkan pelayanan di masyarakat, penambahan kantor koramil dan pos-pos koramil di Konawe Utara juga di usulkan,”ujarnya.

Dari pantauan awak media, Markas Kodim Konut berada di wilayah Ibu Kota Wanggudu, poros Desa Banggarema, Kecamatan Andowia. Saat ini, pendirian konstruksinya masih terus berlangsung terdiri dari beberapa item mulai, kantor-kantor, pos, pekarangan, perumahan dan lainnya.

Sebelumnya, untuk pengamanan di Konut dari personel TNI hanya diback up dari Kodim 1417/Kendari, ditambah pasukan dari Koramil Lasolo dan Asera yang ada di Konut. (b)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib