Tampilan Desktop



Tahun Depan Mentan Janji Salurkan Bantuan 20 Ribu Hektar Bibit Jagung di Konut
152 Dibaca

 Tahun Depan Mentan Janji Salurkan Bantuan 20 Ribu Hektar Bibit Jangung di Konut

KUNJUNGAN KERJATerlihant Mentan RI, Andi Amran Sulaiman bersama Pangliama Kodam 7 Wirabuana Mayjend Agus Surya Bakti, Sekda Provinsi Sultra, Lukman Abunawas, Bupati Konut Ruksamin, Wakil Bupati Konut Raup, anggota DPD RI, Waode Hamsina Bolu dan Sekda Konut, Marthaya melakukan foto bersama dalam kegiatan penanaman jagumg di Desa Tetewatu Kecamatan Wiwirano. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman berjanji akan kembali menyalurkan 20 ribu hektar bibit jagung di kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal itu disampaikan menteri dalam sambutannya usai melakukan penanaman bibit jagung di Desa Tetewatu, Kecamatan Wiwirano, Kamis (12/1/2017).

Mentan mengungkapkan, Kabupaten Konut merupakan wilayah yang sangat strategis untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dibidang ketahanan pangan. Olehnya itu dirinya meyakini dengan keseriusan yang tinggi untuk mau bekerjan wilayah penghasil nikel di Sultra ini akan menjadi daerah pecontohan bagi 17 Kabupaten di Sultra.

(Berita Terkait :Berkunjung ke Konsel, Menteri Amran Cerita Kenangan Bekerja di Perusahaan Perkebunan)

“Kalau penanaman jagung 10 ribu hektar ini berhasil, tahun depan saya akan salurkan 20 ribu hektar bibi jagung. Tinggal lahannya disiapkan,” kata Amran Sulaiman.

Lebih lanjut dikatakan, program penanaman jagung hibrida ini merupakan aset bagi masyrakat Konut hingga ke generasi selanjutnya yang akan mengantarkan pada proses pembangunan yang lebih baik kedepadanya, serta dapat merubah menset hidup masyarakat untuk lebih makmur, sejahtra dan beradap.

(Berita Terkait :Konsel Jadi Pusat Pengembangan Pedet Sapi Bali)

“Kuncinya jangan malas dan bermasa bodoh. Kalau ini tidak berhasil saya tidak tau mau ngomong apa lagi. Untuk itu saya harap kepada masyarkat Konut mari kita kerja, kerja dan kerja,” tandasnya.

Sementra itu Bupati Konut Ruksamin yang didampingi Wakil Bupati Raup mengatakan, merasa sangat tertantang atas apa yang diungkapkan oleh Mentan. Dirinya optimis dengan kerja keras dan kemauan yang tinggi daerahnya dapat menjadi penghasil jagung terbaik di Sultra.

(Berita Terkait : Mentan Berkunjung, Petani Konsel Banjir Bantuan)

“Ini tantangan buat kita, ini peluang besar yang kita diberikan untuk memanfaatkan sebaik mungkin bantuan yang diberikan. Kami optimis program ini berhasil dan menjemput bantuan 20 ribu hektar itu kedepannya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya Mentan Andi Amran Sulaiman  melakukan kunjungan kerja di Konawe Selatan melakukan panen Pedet Sapi Bali.

Dalam kunjungannya ke Konut, Mentan didampingi Panglima Kodam (Pangdam)  7 Wirabuana Agus Surya Bakti dan jajarannya, anggota DPD RI Waode Hamsina, Kapolres Konawe AKBP, Jemi Junaedi Sik, Sekda Konut. Marthaya, Suluruh Kepala SKPD Konut dan ASN Konut serta ribuan masyarakat Konut. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor   : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com