iklan zonasultra

iklan zonasultra

Tahun Depan, Pelaku UMKM Di Butur Dibantu Modal Usaha

Tahun Depan, Pelaku UMKM Di Butur Dibantu Modal Usaha
PEMBUKAAN PELATIHAN - Bupati Buton Utara Abu Hasan saat membuka pelatihan berbasis kompetensi non institusional di Gedung Tongano Lipu, Jumat (6/10/2017). (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

Tahun Depan, Pelaku UMKM Di Butur Dibantu Modal Usaha PEMBUKAAN PELATIHAN – Bupati Buton Utara Abu Hasan saat membuka pelatihan berbasis kompetensi non institusional di Gedung Tongano Lipu, Jumat (6/10/2017). (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Buton Utara (Butur) akan mendapat bantuan modal di tahun 2018 mendatang. Rencana tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Butur Abu Hasan saat membuka pelatihan berbasis kompetensi non institusional di Gedung Tongano Lipu, Jumat (6/10/2017)

Abu Hasan mengatakan, langkah tersebut tentu bukan tanpa alasan. Menurut dia, salah satu kendala masyarakat dalam membuka usaha kecil adalah keterbatasan modal. Dengan adanya bantuan tersebut, kata dia, meskipun perlahan, usaha masyarakat sudah dapat berjalan.

“Tahun 2018, kita akan memberikan penyertaan modal usaha di Dinas Koperasi untuk membantu usaha-usaha mikro kecil menengah ini, supaya mereka bisa bergerak. Perlahan tapi pasti,” ujarnya, Jumat (6/10/2017).

Jika usaha tersebut sudah berjalan, kata dia, tentu akan berlanjut pada pengembangan. Terkait hal itu, pihaknya akan menghubungkan para pelaku usaha dengan lembaga keuangan, yang menyediakan kredit.

“Dalam pengembangannya kita akan hubungkan mereka dengan Bank atau lembaga keuangan yang menyediakan keuangan untuk membantu usaha-usaha mikro kecil menengah,” terangnya.

Dengan adanya bantuan modal tersebut, yang juga dibarengi dengan berbagai pelatihan seperti yang kini sedang berlangsung, maupun pendidikan formal, ia optimis tenaga kerja di Butur akan semakin mendapat kesempatan untuk bekerja.

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib