Tampilan Desktop



Tahun Ini Pemda Konut Berjanji, Pabrik Pembekuan Ikan di Lasolo Beroperasi
99 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara berjanji tahun ini pabrik pembekuan ikan yang berada di Desa Muara Tinobu Kecamatan Lasolo sudah bisa difungsikan.

Ilustrasi pabrik ikan

Ilustrasi

“Tahun ini sudah bisa dimanfatkan. Anggaran untuk listrik telah disiapkan, tinggal menunggu proses lelang,” ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Konut Deddy Rianto, Selasa (28/2/2017).

Deddy Rianto menuturkan, sehak dibangun tahun 2016 dengan anggaran Rp. 3,2 milyar dari APBN pabrik pembekuan ikan di Desa Muara Tinobu belum bisa berfungsi. Tidak adanya aliran listrik menjadi alasan utama pabrik tidak bisa beroperasi.

Dia menambahkan, untuk kebutuhan listrik sendiri instansinya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp.300 juta yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), dengan kekuatan pembangkit sebesar 150 sampai 170 KVA dan kapasitas produksi 100 ton.

“Yang jelasnya, kalau listriknya sudah masuk tinggal teknisnya diatur untuk pengelolaannya. Tahun ini juga sudah bisa dimanfaatkan,” tutupnya. (C)

 

Reporter Murtaidin Mumu
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com