iklan zonasultra

Tahun Ini, Pemda Konut Kurban 22 Ekor Sapi

Ilustrasi sapi kurban
Ilustrasi

ZONASULRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan 22 ekor sapi untuk dikurbankan pada Hari Raya Idhul Adha yang jatuh pada Minggu (11/8/2019) nanti.

Kepala Bagian Kesejatraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Konut, Amri mengatakan bahwa hewan kurban yang disiapkan itu berasal dari sapi kelas satu. Kondisinya juga dipastikan dalam keadaan sehat, bebas dari penyakit sehingga layak untuk disembelih.

Baca Juga : Pemda Konut Alokasikan Rp14 Miliar Bangun Hunian Sementara

iklan zonasultra

“Pemotongan hewan kurban nanti setelah Salat Idhul Adha. Pemda siapkan 22 ekor sapi dan siap dikurbankan besok,” kata Amri melalui telepon selulernya, Sabtu (10/8/2019).

kata dia, hewan tersebut bersumber dari sumbangan bupati dan wakil bupati Konut serta jajaran Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) setempat. Dalam 1 ekor sapi ditanggung 2 sampai 3 dinas.

Di tempat terpisah, Asisten III Konut La Ondjo mengungkapkan, sasaran penerima daging kurban nantinya disebar ke 13 kecamatan termasuk di lokasi Hunian Sementara (huntara) korban banjir seperti, Puusuli, Puuwonua, Wanggudu Raya, Tapuwatu dan tempat lainnya.

Baca Juga : Jokowi Kurban Sapi Seberat 750 Kilogram di Sultra

“Tiap satu ekor sapi dibagi ke pemerintah kecamatan untuk dilakukan pemotongan. Pembangian dagingnya tergantung nanti dari pihak kecamatan yang atur,”ujar mantan Kadis Perindag Konut ini.

Dia menambahkan, selain ditempat tersebut, pemotongan hewan kurban juga akan dilakukan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Rujab Wakil Bupati Konut, dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe), serta Polres Konawe masing-masing 1 ekor sapi. (C)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib