iklan zonasultra

Tahun ini, Pemda Mubar Adakan Satu Unit Mobil Damkar

Kepala Satpol PP kabupaten Mubar, La Ode Sagala
La Ode Sagala

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah menginisiasi pengadaan satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dalam tahun ini.

Kasatpol PP Mubar, La Ode Sagala mengatakan pihaknya pengadaan mobil tersebut dianggarkan sebesar Rp1,4 miliar dan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019.

“Untuk pengadaan mobil Damkar ini, sekarang masih dalam proses lelang. Kita berharap sebelum pembahasan APBD Perubahan ini mobil tersebut sudah bisa diadakan,” kata La Ode Sagala saat ditemui di kantor Bupati Mubar, Senin (15/7/2019).

iklan zonasultra

Kata Sagala, mobil Damkar yang akan diadakan itu nantinya memiliki jangkauan semprot ke atas yang mencapai 40 meter. Sedangkan untuk jangkauan datar mencapai 70 meter.

“Mobil damkar ini merupakan komitmen Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada dalam mewujudkan kedamaian, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Karena tujuan diadakannya fasilitas mobil Damkar ini adalah sebagai penangulangan kebakaran,” jelasnya.

(Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemda Mubar Akan Datangkan Dokter Spesialis)

Dia menambahkan, untuk personel mobil Damkar ini, pihaknya telah menyiapkan enam orang yang sudah terlatih dan memiliki sertifikat. Untuk itu, kedepan Pemda Mubar berencana akan menambah dua unit mobil Damkar lagi.

“Tahun ini, kita baru mengadakan satu unit mobil Damkar. Insyaallah kedepannya kita akan mengadakan unit mobil lagi untuk mewakili tiga wilayah besar di Mubar yakni Lawa Raya, Kusambi Raya dan Tiworo Raya,” ungkapnya. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib