Tahun Ini, Pemda Muna Dapat DAK Rp.150 M

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Muna, La Bou
La Bou

ZONASULTRA.COM, RAHA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini sebesar Rp. 150 miliar dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Muna, La Bou
La Bou

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Muna, La Bou mengatakan, nilai itu merupakan angka terbesar yang diperoleh, dibandingkan DAK yang dikucurkan untuk Pemda kabuoaten/kota lainnya yang ada di Sultra.

Dari dana itu, La Bou menyebut, pihaknya (dinas PU Muna) akan mengelola Rp 103 miliar yang akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Untuk penyerapan DAK 2017 ini diprioritaskan di luar kota, karena dalam perencanaan jalan itu harus tuntas,” kata La Bou di ruang kerjanya, Rabu (12/7/2017).

Walau begitu, namun Pemda Muna tidak akan menggunakan DAK ini untuk memperbaiki jalan yang berkubang. Sebab, untuk pekerjaan itu, dinas PU Muna sudah menganggarkannya melalui Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp 1 Miliar.

Karena menurut La Bou, penggunaan anggaran DAK itu harus memiliki konektivitas antara jalan provinsi dengan jalan kabupaten. (C)

 

Reporter : Kasman
Editor : Abdul Saban

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here