iklan zonasultra

Tahun Ini Pemkot Kendari Siap Wujudkan “Wajah Baru” Pantai Nambo

Tahun Ini Pemkot Kendari Siap Wujudkan
Pantai Nambo Kendari (Foto Internet)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui dinas kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) siap membenahi objek wisata Pantai Nambo dengan anggaran kurang lebih Rp4 miliar yang merupakan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Kendari, Abdul Rifai mengungkapkan, dana tersebut akan diperuntukkan untuk membenahi beberapa hal seperti jalan, gazebo, penataan taman, air bersih, tempat parkir, serta peningkatan kebersihan pantai.

Baca Juga : Berkunjung ke Festival Nambo, Delegasi HPS Asal Armenia Kepincut Tarian Lulo

iklan zonasultra

“Kita upayakan orang kalau ke Pantai Nambo itu bisa mendapat kenyamanan. Makanya kita benahi mulai dari fasilitas hingga kebersihan agar wisatawan, baik lokal mupun nonlokal tertarik berkunjung,” ujar Abdul Rifai di ruang kerjanya, Rabu (5/2/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Kendari, Abdul Rifai
Abdul Rifai

Rifai menjelaskan, pihaknya nantinya akan membangun 20 gazebo baru yang lebih layak dan nyaman. Menurutnya, gazebo yang saat ini ada di Pantai Nambo terlalu berdekatan dan ada beberapa yang sudah tidak begitu layak.

Selanjutnya juga ruang ganti dibenahi, termasuk penyediaan air bersih. Lalu tempat parkir lebih dirapikan, revitalisasi taman, peningkatan kebersihan yang saat ini juga menjadi keluhan utama yang membuat masyarakat enggan mengunjungi pantai tersebut.

Baca Juga : Sulkarnain Sebut Peningkatan Pelayanan jadi Alasan Nambo Dimekarkan

Rifai mengakui, tahun sebelumnya target pengunjung tahunan Pantai Nambo belum memenuhi target. Sebelumnya, pihaknya menargetkan pengunjung Pantai Nambo bisa mencapai 250 juta pengunjung dalam setahun. Namun sayangnya, target yang bisa dipenuhi hanya sekitar 200 juta pengunjung.

“Tahun ini kita target sampai dulu 250 juta pengunjung. Untuk bisa mewujudkan hal itu maka kita poles kembali Pantai Nambo. Tahun ini kita upayakan wujudkan wajah baru Pantai Nambo,” ujarnya. (b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib