iklan zonasultra

Tak Ada Izin dari Kemendagri, Kemana Ali Mazi?

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar Baharuddin
Bahtiar Baharuddin

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Sudah dua pekan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi tidak terlihat berkantor dan melaksanakan aktivitasnya kepala daerah. Tugas dan aktivitasnya diwakilkan kepada Wakil Gubernur (Wagub) Lukman Abunawas dan Pj Sekda Sultra Syarifuddin Safaa. Nyatanya tidak ada surat izin cuti Ali Mazi di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Ya info Direktur Fasilitasi Kepala Daerah, DPRD dan Hubungan antar Lembaga (FKDH) Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Otda) bahwa hingga saat ini tidak ada izin,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar Baharuddin saat dikonfirmasi awak Zonasultra pada Senin (8/4/2019).

(Baca Juga : Gubernur Ali Mazi Tak Berkantor, Ini Penjelasan Wagub)

iklan zonasultra

Beredar kabar Gubernur Sultra Ali Mazi dikabarkan tengah sakit dan berobat di salah satu rumah sakit (RS) di Singapura. Namun hal ini ditepis oleh Wagub Sultra. Kata dia saat ini Ali Mazi tengah melaksanakan tugas luar kota yang tentunya berkaitan dengan kepentingan daerah.

Lukman juga enggan berkomentar terkait kabar sakitnya Gubernur Ali Mazi. Ia pun belum bertemu dengan orang nomor 1 di Sultra itu. Terakhir Wagub nampak hadir mewakili Ali Mazi di acara Pemilu Run yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra dan Kota Kendari di Eks MTQ, Minggu (7/4/2019).

Keberadaan Ali Mazi menjadikan masyarakat bumi Anoa bertanya-tanya. Tidak ada yang mau memberitahukan keberadaan Ali Mazi. Jika memang Ali Mazi sedang bertugas di luar daerah, aktivitasnya pun tidak terekam oleh media. Lalu kemana Ali Mazi? (A)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib