iklan zonasultra

Tak Ada Panelis dari Timur Indonesia, Kubu Jokowi-Ma’ruf Kecewa

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Lukman Edy
Lukman Edy

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 Jokowi-Ma’ruf merasa sedikit kecewa terhadap panelis debat yang disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Pasalnya, tidak ada panelis yang berasal dari timur Indonesia dalam daftar panelis.

“Kami sudah mengusulkan mengundang panelis misalnya dari Universitas Cendrawasih, Universitas Hasanudin, atau Universitas Sam Ratulangi,” ujar Wakil Direktur TKN Lukman Edy di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol No. 29 Menteng Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

Menurutnya, tema-tema yang akan dibahas dalam debat kedua ini adalah tema yang umumnya berkenaan dengan Indonesia Timur. Seperti tentang infrastruktur, energi dan pangan, lingkungan hidup, serta sumber daya alam. Lukman mengaku kecewa karena panelis dari Indonesia Timur tidak diakomodir.

“Jadi wajar kalo kami mengusulkan panelis adalah dari perguruan tinggi atau ahli-ahli dari Timur Indonesia. Tapi ini belum diakomodir, ya terlepas dari setengah kecewa kami tetap memberikan dukungan kepada KPU,” kata politisi PKB ini.

(Baca Juga : KPU RI Sepakat Panelis Debat Capres Teken Pakta Integritas Jaga Rahasia Soal)

Meski demikian, TKN berharap debat kedua ini berlangsung lancar dan memuaskan. Lukman juga mengatakan bahwa Jokowi siap menghadapai Prabowo dalam debat nanti.

Adapun yang akan menjadi panelis debat capres diantaranya Rektor ITS Joni Hermana, Rektor IPB Arif Satria, Direktur Eksekutif WALHI Nur Hidayati, ahli pertambangan ITB Irwandy Arif, Pakar Energi UGM Ahmad Agustiawan, Pakar Lingkungan Undip Sudharto P Hadi, Sekretaris Jenderal Konsorsium Pengembangan Agraria (KPA) Dewi Kartika, serta Pakar Hukum Lingkungan Unair Suparto Wijoyo. (b)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib