iklan zonasultra

Tak Ada Pasien Virus Corona yang Dirawat di RSUD Bahteramas

Tak Ada Pasien Virus Corona yang Dirawat di RSUD Bahteramas
RAKOR - Plt Kadis Kesehatan Sultra, dr. Andi Hasnah bersama Plt Direktur RSUD Bahteramas dr. Sjarif Subijakto saat rapat koordinasi (Rakor) kewaspadaan penyebaran penyakit pneumonia berat corona virus (2019-NCOV) bersama stakeholder terkait, yang di gelar di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (27/1/2020). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas, Sjarif Subijakto menegaskan, tidak ada pasien pengidap penyakit akibat virus corona yang tengah dirawat pihaknya.

Hal itu disampaikan Sjarif Subijakto saat ditemui awak media dalam rapat koordinasi (rakor) kewaspadaan penyebaran penyakit pneumonia berat corona virus (2019-NCOV) bersama stakeholder terkait, yang digelar di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (27/1/2020).

(Baca Juga : Belum ada WNA China yang Terdeteksi Thermo Scanner di Bandara Haluoleo)

iklan zonasultra

“Belum ada, hoaks itu. Jangan buat panik masyarakat, sampai sekarang kita belum ada pasien corona,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh, Plt Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Sultra, Andi Hasnah. Ia menegaskan informasi ada pasien corona yang dirawat di RSUD Bahteramas, merupakan kabar bohong alias hoaks.

“Tidak benar, sampai sekarang ada suspect kami yang diduga tertular virus corona. Sekali lagi saya klarifikasi berita yang disebar di media sosial itu tidak benar ya,” ucapnya.

(Baca Juga : Waspada Virus Corona, Ini Penjelasan Dokter Spesialis)

Terkait adanya wabah penyebaran virus corona, Andi Hasnah mengimbau, agar masyarakat tidak perlu panik mengahadapi kasus ini. Meski begitu, ia meminta agar masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan dengan menerapakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Karena virus bukan hanya menyebar dari manusia ke manusia, tapi berawal dari hewan ke manusia. Misalnya ketika kontak dengan hewan cuci tangan dengan bersih, atau gunakan masker bila batuk atau bersin-bersin,” ujarnya. (A)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib