Tak Dapat Anggaran di APBD, Dinas Pariwisata Konut Bangun Dermaga Melalui Dana APBN

Kepala Dinas Pariwisata Konut, Yade Rianto
Yade Rianto

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Pariwisata Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini membangun dermaga pelabuhan yang akan dipusatkan di Desa Taipa, Kecamatan Sawa. Dermaga ini nantinya menjadi salah satu akses penghubung pengembangan wisata Pulau Labengki.

Kepala Dinas Pariwisata Konut, Yade Rianto
Yade Rianto

Kepala Dinas Pariwisata Konut Yade Rianto mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mengajukan program tersebut melalui anggaran pendapatan belanja daerah, namun niat itu tak terwujud karena tak mendapat persetujuan dari DPRD setempat saat pembahasan anggaran.

“Kita programkan lewat APBD, tapi tidak terdanai karena ada pemangkasan anggaran. Jadi kita sorong melalui dana APBN 2017, ini sudah berjalan,” kata Yade Rianto, Sabtu (18/2/2017).

Dirinya menambahkan, program dermaga itu akan menghubungkan beberapa lokasi wisata yang masuk dalam program pengembangan induk pariwisata (PIP) seperti wisata air panas Wawolesea, Pantai Taipa, dan Pudonggala.

“Misi kami akan terus menggenjot pengembangan wisata di Konut mulai dari akses jalan dan wisatanya. Sehingga mempunyai daya tarik dan nilai jual yang tinggi, baik kepada wisatawan nasional sampai luar negeri. Yang muaranya nanti akan memberikan PAD yang baik buat daerah, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Konut,” terangnya. (C)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here