iklan zonasultra

Tak Jadi Beli Hp, Siswa SD di Kendari Sumbangkan Tabungannya Bantu Atasi Covid-19

Tak Jadi Beli Hp, Siswa SD di Kendari Sumbangkan Tabungannya Bantu Atasi Covid-19
SUMBANGAN - Bagus Ananda Pratama (7), siswa kelas 1 SD Kuncup Kendari menyumbangkan uang yang telah ditabungnya selama setahun untuk membantu tenaga medis di Kota Kendari yang tengah berjuang melawan Covid-19. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bagus Ananda Pratama (7), siswa kelas 1 SD Kuncup Kendari menyumbangkan uang yang telah ditabungnya selama setahun untuk membantu tenaga medis di Kota Kendari yang tengah berjuang melawan Covid-19.

Tabungan senilai 546.500 ribu tersebut, kata Bagus awalnya akan dipergunakanya untuk membeli handphone. Namun, atas bentuk kepeduliannya ia mengikhlaskan tabungannya tersebut digunakan untuk membantu para tenaga medis.

Iklan Zonasultra

Didampingi sang Ibu, Bagus secara langsung menyerahkan tabungannya kepada Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Jumat (17/4/2020) di posko satgas covid-19 kota Kendari. “Sudah satu tahun ditabung untuk beli Hp. Bantuan ini untuk dokter dan perawat,” ujar Bagus.

Meski tak jadi untuk membeli HP, Bagus mengaku ikhlas tabungannya disumbangkan untuk membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. “Nda papa, untuk Corona. Nanti menabung lagi untuk beli Hp,” pungkasnya.

Tak Jadi Beli Hp, Siswa SD di Kendari Sumbangkan Tabungannya Bantu Atasi Covid-19Wali Kota Kendari yang menerima langsung sumbangan menyampaikan apresiasinya atas keikhlasan Bagus yang sudah mau membantu pemkot dengan berdonasi, terlebih lagi menggunakan uang tabungannya.

“Saya sangat bangga, ada seorang anak SD mau menyumbangkan tabungannya untuk membantu menangani Corona,” ujarnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini sudah banyak pihak, baik secara pribadi maupun kelompok yang memberi bantuan ke Pemkot Kendari untuk membantu mencegah Corona. Bantuan itu berupa sembako, APD, alat kesehatan. Setelah diterima Pemkot, bantuan langsung disalurkan ke pihak yang membutuhkan. (*)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib