iklan zonasultra

Tak Kuat Menanjak, Truk di Kolaka Utara Terguling

Tak Kuat Menanjak, Truk di Kolaka Utara Terguling
TERGULING - Diduga karena tidak kuat menanjak, satu unit truk Nissan warna biru dengan nomor polisi DD 9720 OF terguling di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Leter S Desa Walasiho Kacamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) pada Kamis (14/11/2019). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA– Diduga karena tidak kuat menanjak, satu unit truk Nissan warna biru dengan nomor polisi DD 9720 OF terguling di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Leter S Desa Walasiho Kacamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) pada Kamis (14/11/2019).

Kasat Lantas Polres Kolut, Iptu Muh Ansar Ali mengatakan truk bermuatan sembako tersebut dikendarai oleh Heriyawan (32) bergerak dari arah utara menuju selatan. Namun saat truk itu menanjak di jalan yang dikenal Leter S tersebut tidak mampu menanjak, hingga akhirnya terguling ke sisi jalan.

“Pengemudi memaksakan kendaraannya untuk menanjak tapi tidak mampu sehingga kendaraan tersebut mundur dan terbalik,” ujar Ansar.

iklan zonasultra

Lanjut dia, akibat kejadian itu muatan puluhan kardus berserakan di jalan. Meski kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian materil diperkirakan Rp15 juta.

(Baca Juga : Truk Pengangkut Bibit Kakao Terguling di Kolut)

“Saat ini kendaraan belum dapat dievakuasi karena menunggu dulu alat berat,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Rante Angin Ipda Agistian membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan laporan Bhabinkamtibmas setempat truk tersebut mulai berada di tanjakan sekitar pukul 22:00 Wita tadi malam. Awalnya truk belum terguling hanya mendadak berhenti pada saat posisi menanjak, begitu menjelang pagi hari sopir memaksakan untuk menanjak, hingga terguling.

Akhirnya truk beserta muatan melintang di tengah tanjakan. Akibatnya banyak kendaraan macet hingga terjadi penumpukan beberapa kendaraan. Polisi bersama warga yang melintas pun membantu memindahkan muatan yang tumpah memenuhi badan jalan agar arus lalu lintas kembali lancar.

(Baca Juga : Sopir Truk Penabrak Tiang Listrik di Kolut Dituntut Rp16 Juta)

“Sebelum terguling kendaraan roda empat bisa lewat, begitu sopir paksakan akhirnya jalan tertutup selama lebih dua jam,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada pengendara yang akan melewati jalan tersebut agar lebih berhati-hati karena kerap terjadi kecelakan. “Pengendara harus lebih waspada melalui jalan itu, karena di situ ada tumpahan solar jadi jalan saat ini licin,” tandasnya. (A)

 


Kontributor : Rusman
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib