Tampilan Desktop



Tak Kunjung Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Dewan Nilai Ada Kegaduhan di Pemerintahan Konut
518 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sikap lambat Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang tak kunjung melantik pejabat eselon III dan IV disayangkan oleh DPRD setempat. Legislatif menilai ada kegaduhan di pemerintahan saat ini.

Pimpinan DPRD Konut Minta Ruksamin Segera Lantik Eselon III dan IV

Jefri Prananda

“Ada kegaduhan lah di internal SKPD masing-masing. Kita minta bupati segera mengambil sikap untuk melantik,” kata Ketua DPRD Konut Jefri Prananda, Sabtu (11/3/2017).

Dia mengatakan, kegaduhan yang muncul karena para abdi negara itu belum tahu apa yang akan dikerjakan berdasarkan tupoksi masing-masing. Dia pun mendesak Bupati Konut Ruksamin segera melakukan pelantikan agar organisasi pemerintahan bisa cepat berjalan.

Pihaknya juga belum memikirkan akan mengajukan hak angket kepada pemerintahan Ruksamin-Raup karena dinilai lambat melakukan pelantikan. “Kalau hak angket saya kira itu butuh proses. Belum lah, sampai kesitu kecuali sudah genting pemda menjalankan pemerintahan,” tutup Jefri.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Komisi B Saprin. Ia menyayangkan sikap Bupati Ruksamin yang dinilai lamban mengambil keputusan dalam melakukan penataan birokrasi.

Belum adanya pelantikan eselon III dan IV juga berdampak pada program pembangunan yang hingga saat ini belum satu pun bersentuhan dengan masyarakat.

“Yang bersentuhan dengan masyarakat stagnan, tidak bisa dijalankan karena belum ada perangkat yang disyaratkan,” katanya.

Jika serapan anggaran yang kurang dibiarkan oleh Bupati Ruksamin, maka anggaran tahun 2018 mendatang akan mengalami kekurangan. Dan ini akan berdampak bagi pembangunan infrastruktur.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konut Tahrir yang dikonfirmasi terkait waktu pelantikan eselon III dan IV lingkup Pemkab Konut belum dapat memastikan waktunya.

“Saya belum dapat pastikan waktunya, kita masih menunggu perintah dari pimpinan,” katanya singkat. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com