Tampilan Desktop



Tak Loyal Saat Pilwali, Asrun Usul Pemecatan Dua Legislator PAN
631 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kendari telah mengusulkan pemecatan dua legislatornya di DPRD Kendari. Keduanya adalah Aladin dan Steve Ousten Rere.

Asrun

Asrun

Ketua DPD PAN Kendari, Asrun mengatakan, Aladin dan Ousten sudah terlalu banyak melakukan pelanggaran (error). Salah satunya karena tidak loyal saat pemilihan walikota (Pilwali) Kendari 2017.

“Alasan lainnya karena aktivitasnya sebagai anggota dewan yang jarang sekali hadir. Kadang-kadang sudah lima kali tidak hadir rapat paripurna. Yang begitu sudah tidak bisalah jadi wakil rakyat,” ujar Asrun di Kendari, Senin (20/3/2017).

Dokumen usulan pemecatan kedua lagislator tersebut sudah diterima Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PANdi Jakarta. Dipastikan keputusan DPP terkait pemecatan dan pengganti antar waktu (PAW) akan keluar dalam waktu dekat ini.

Lanjut Asrun, sebenarnya ada satu lagi legislator DPRD Kendari yang hampir diusulkan untuk dipecat yakni Nurhan Baharumin. Namun, karena aktivitasnya yang masih cukup baik di DPRD sehingga tidak jadi dipecat.

Menurut Asrun, anggota DPRD asal PAN harus bekerja optimal sebagai kader PAN dan wakil rakyat. Legislator yang tidak optimal dalam tugas-tugasnya dapat merusak citra partai. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com