Tampilan Desktop



Tak Perlu Mengantre, Kini Pendaftaran BPJS Kesehatan Bisa Dilakukan di Lippo Plaza
89 Dibaca

Tak Perlu Mengantre, Kini Pendaftaran BPJS Kesehatan Bisa Dilakukan di Lippo Plaza

BPJS : Kepala Unit Hukum Komunikasi Publik dan Kepatuhan BPJS cabang Kendari, Imran Hasyim saat berofoto didepan lokasi POS public area yang terletak di sebelah kiri pintu masuk Lippo Plaza Kendari, Sabtu (1/4/2017). POS public area tersebut berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pendaftaran kepesertaan JKN-KIS tanpa harus mengantre di kantor BPJS. (SRI RAHAYU/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) cabang Kendari baru saja meluncurkan Point Of Service (POS) public area di Lippo Plaza Kendari, pada Sabtu (1/4/2017) yang berfungsi untuk mempermudah akses masyarakat yang ingin mengurus kepesertaan JKN-KIS, tanpa harus mengantre lama di kantor BPJS.

Kepuasan peserta merupakan salah satu fokus utama dari BPJS Kesehatan. Untuk itu, berbagai terobosan terus dilakukan guna merah tingkat kepuasan peserta yang tinggi, salah satunya dengan mengembangkan cara pendaftaran bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu atau menginginkan kemudahan dalam mendaftarkan diri dan anggota keluarganya sebagai peserta JKN-KIS, akan difasilitasi melalui kanal-kanal pendaftaran yang ada, salah satunya POS public area di Lippo Plaza Kendari.

“Strategi ini merupakan sebuah terobosan yang diharapkan dapat memenuhi kepuasan dan kemudahan pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mendaftar, tetapi tidak ingin mengantre di kantor kami,” kata Kepala Unit Hukum Komunikasi Publik dan Kepatuhan BPJS cabang Kendari Imran Hasyim saat ditemui, Sabtu (1/4/2017).

Pendaftaran peserta JKN-KIS di POSB public area inipun cukup mudah, hanya dengan membawa data diri berupak elektronik KTP, dan mengisi daftar Isian Peserta (DIP) seperti nomor rekening bank, alamat rumah untuk pengiriman kartu, alamat email, nomor HP, dan memilih fasilitas kesehatan tingkat petama (FKTP) serta kelas perawatan. Selanjutnya agen POS Lippo Plaza akan memberikan nomor virtual account (VA) dan juga dikonfirmasi melalui SMS.

“Proses pendaftaran juga sangat mudah, jadi tidak ada alasan lagi masyarakat untuk tidak mendaftarkan dirinya,” kata Imran.

Baca Juga : GATF 2017, BPJS Ketenagakerjaan Buka Stand Sosialisasikan Program-Program Ke Masyarakat

Selain itu, Imran juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang turut memberikan dukungan dalam menyukseskan program JKN-KIS, salah satunya Lippo Grup.

Tambahnya, kerjasama tersebut merupakan wujud komitmen perseroan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pencapaian jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan dengan menjembatani pelayanan masyarakat dalam memberikan kemudahan dan menyediakan fasilitas pendaftaran yang nyaman. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com