iklan zonasultra

Tak Punya Masker, RSUD Bahteramas Batalkan 5 Rencana Operasi

Tak Punya Masker, RSUD Bahteramas Batalkan 5 Rencana Operasi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas membatalkan sebanyak 5 rencana tindakan operasi. Sebab, rumah sakit plat merah itu tidak memiliki stok masker.

Pelaksana tugas (Plt) RSUD Bahteramas dr Sjarif Subijakto menyebut, pihaknya sudah terpontang-panting mencari masker di Kota Kendari, namun hanya mendapat satu dus alat kesehatan tersebut. Sjarif memutuskan hanya operasi darurat yang dilakukan.

Baca Juga : Lima Kasus ODP Virus Corona Diisolasi di RS Bahteramas

iklan zonasultra

“Operasi elektif atau direncanakan ditunda hingga ada ketersediaan masker. Sudah dihubungi Jakarta, Makassar, dan Surabaya, tapi kosong. Kemarin minta bantuan Dinas Kesehatan Provinsi Sultra cuma dapat 1 dos,” kata Sjarif dalam keterangannya di grup WhatsApp RS Bahteramas, Rabu (18/3/2020).

Sebagai alternatif sementara, Sjarif meminta tenaga medis membuat masker dengan menjahit kain untuk digunakan sebagai pelindung diri sebanyak-banyaknya.

Baca Juga : Masker Langka di Kendari, Harganya Naik Hingga 3 Kali Lipat

Sjarif mengungkapkan, telah berkoordinasi dan meminta pasokan masker kepada Wali Kota Kendari. Ia mengkonfirmasi bahwa telah mendapatkan 100 lembar masker untuk digunakan operasi.

“Maaf atas ketidaknyamanan kepada masyarakat Sultra atas kejadian ini,” pungkas Sjarif. (B)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib