Tak Terkalahkan, Sultra Juara Kejurnas Softball 2018

820
Tak Terkalahkan, Sultra Juara Kejurnas Softball 2018
SULTRA JUARA - Tim Softball Sultra berhasil menjadi juara di Kejurnas Softball 2018 di Jogyakarta. Tidak tanggung-tanggung anak asuhan Apolonio Rossales ini tidak terkalahkan sepanjang perhelatan kejurnas softball. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tak terkalahkan sepanjang perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Softball 2018 di Jogyakarta, tim Softball Sulawesi Tenggara (Sultra) keluar sebagai juara di ajang tersebut. Di partai puncak, Minggu (1/4/2018) tim Softball Sultra berhasil mengalahkan tim Softball Kalimantan Timur dengan skor 12-5.

Dengan hasil ini semakin memantapkan posisi tim Softball Sultra sebagai tim terbaik di Indonesia. Sebelumnya pada perhelatan PON XIX 2016 di Jawa Barat, anak asuh Apolonio Rossales ini juga berhasil menjadi yang terbaik.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, hasil ini sangatlah di luar dugaannya. Sebab, sebelum berangkat ke Jogyakarta dirinya hanya menargetkan tim Softball Sultra masuk pagesistem saja di Kejurnas kali ini.

“Ini hasil yang sangat luar biasa buat saya. Sebab saya sama sekali tidak menyangka tim Softball Sultra mampu menunjukkan permainan terbaik dan menjadi juara di Kejurnas Softball 2018 kali ini,”jelasnya pada zonasultra.id, Minggu (1/4/2018).

Pahri mengakui, sempat dibuat tegang ketika pertandingan dibabak final melawan Kalimantan Timur. Saat itu poin tim Softball Sultra berhasil disamakan 5-5 oleh Kalimantan Timur diining 5A. Tetapi Kadis Cipta Karya Sultra ini sangat salut dengan mental bertanding para atlet Softballl Sultra mampu kembali unggul dan menutup pertandingan diining 6B dengan skor 12-5.

Dengan hasil ini, lanjut mantan pesoftball andalan Sultra ini, pihaknya berharap prestasi tim Softball Sultra akan dapat lebih baik lagi kedepannya. Sebab untuk 2019 mendatang pihaknya menargetkan tim Softball Sultra bisa lolos ke PON XX di Papua tahun 2020.

“Softball Sultra telah membuktikan dua kali menjadi juara nasional, yang pertama di PON XIX dan kedua ini di Kejurnas Softball senior 2018. Kedepannya kami ingin lebih baik lagi yakni bisa mempertahankan medali emas PON,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M. Rasman Saputra
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini