Taklukkan Banten, Sultra Butuh Satu Kemenangan Lagi ke Babak Pagesistem

Bantai DKI Jakarta, Sultra Jaga Peluang ke Pagesistem
SOFTBALL - Membantai tim softball DKI Jakarta dengan skor 16-1 pada pertandingan kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Softball U-19, Senin (9/10/2017) di lapangan Softball Karebosi Makassar, tim softball Sulawesi Tenggara (Sultra) menjaga peluang lolos ke pagesistem. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

Bantai DKI Jakarta, Sultra Jaga Peluang ke Pagesistem SOFTBALL – Tim softball Sulawesi Tenggara (Sultra) saat melawan tim softball DKI Jakarta beberapa waktu lalu di lapangan Softball Karebosi Makassar. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Berhasil menaklukkan tim softball Banten dengan skor 8-1 pada lanjutan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Softball U-19, Selasa (10/10/2017), tim softball Sulawesi Tenggara (Sultra) tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melaju ke babak pagesistem.

Partai melawan Kalimantan Timur akan menjadi penentu nasib Abriansyah Tri Saputra Cs apakah masih melaju ke babak selanjutnya atau terhenti di babak penyisihan.

Asisten pelatih tim Softball Sultra, Sigit Suryadarma mengatakan, kemenangan atas Banten menjadi pencapaian yang baik untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Sebab pertandingan terakhir melawan Kalimantan Timur wajib dimenangkan agar tetap menjaga peluang lolos ke babak pagesistem.

“Saat ini kami tengah fokus di pertandingan melawan Kalimantan Timur. Jadi saya berharap para pemain bisa terus menjaga ritme permainannya,” kata Abriansyah pada Zonasultra.com, Selasa (10/10/2017).

Sementara itu Ketua Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh (Perbasasi) Sultra, Pahri Yamsul mengatakan, mental para pemain harus terus dijaga seperti sekarang ini. Dengan begitu peluang untuk lolos tetap terjaga.

Menurut mantan pesoftball andalan Sultra ini, para pemain Sultra sudah berkembang dengan baik secara teknis. Pihaknya berharap para pemain bisa terus berkembang hingga selesainya pertandingan.

“Peluang melawan Kalimantan Timur untuk meraih kemenangan sangat besar. Tetapi fokus para pemain dipertandingan menjadi penentu apakah bisa menang atau tidak,” ujarnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here